Berapa Harga Baju Rancangan Anniesa Hasibuan?

Koleksi Anniesa Hasibuan di New York Fashion Week
Sumber :
  • Dokumen Anniesa Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer sekaligus salah satu pemilik biro perjalanan haji dan umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, Anniesa Hasibuan dikenal karena berhasil menciptakan sejarah di New York Fashion Week (NYFW) pada tahun lalu setelah membawa busana muslim lengkap dengan hijabnya ke panggung mode dunia. Koleksi dengan tema D'Jakarta banyak mendapat pujian.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Istri Andika Surachman ini awal kemunculannya memang dikenal dengan rancangan haute couture yang mewah nan megah. Dan dia mematok harga puluhan juta rupiah untuk koleksi istimewanya. Koleksi haute couture yang customize, harganya dibanderol sekitar Rp35 jutaan.

Namun untuk koleksi Royal Paradise yang dipamerkan dalam fashion show di Doha akhir tahun lalu dijual dengan harga lebih mahal lagi, yakni mulai Rp40 juta hingga Rp67 juta karena lebih glamor.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

"Harganya tergantung dengan tingkat kesulitan.harga koleksi Royal Paradise di Doha sama dengan di Indonesia," kata Anniesa kepada VIVA.co.id, beberapa waktu lalu, sebelum kasus penipuan First Travel mencuat ke publik.

Koleksi Anniesa Hasibuan di Doha

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Sementara koleksi haute couture dan ready to wear yang dibawa ke panggung NYFW pada September tahun lalu, dan menimbulkan kekaguman dari warga dunia, dibanderol mulai harga Rp3,4 juta hingga Rp10,8 juta. Ini merupakan kali pertama dia mengeluarkan koleksi ready to wear.

Sementara untuk koleksi ready to wear di pasar Indonesia, dia mematoknya dengan harga Rp600 ribuan awalnya, namun kini harganya ada yang mulai Rp300 ribuan. Kendati demikian, untuk koleksi premium bisa lebih dari Rp5 juta.

"Harga itu masih standar jika dibanding brand lainnya di Indonesia. Itu harga bersaing. Meski harganya lebih murah dibanding koleksi saya yang lain, kita juga jaga kualitasnya," tutur Anniesa.

Koleksi ready to wear yang simple dan kasual dijual di Debenhams Senayan City dan Metro Pondok Indah, Plaza Senayan dan The Lady di fX. Dia juga menjual koleksinya secara online. Namun saat ini, Anniesa telah menarik beberapa koleksinya di sejumlah mal tersebut.

Selain membuat gaun haute couture dan ready to wear, Anniesa juga menciptakan gaun pengantin dengan harga mencapai puluhan juta rupiah. Namun, gaun pengantin buatannya tak hanya dijual tapi juga disewakan dengan biaya mulai Rp15 juta hingga Rp20 juta. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya