Sebelum Kasusnya Heboh, Anniesa Hasibuan Sempat Obral Baju

Anniesa Hasibuan koleksi tas mahal
Sumber :
  • Instagram Anniesa Hasibuan

VIVA.co.id – Tiga bos biro perjalanan haji dan umrah PT First Anugerah Karya Wisata, atau First Travel, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Siti Nuraidah, atau Kiki Hasibuan telah mendekam di tahanan Bareskrim Polri, karena kasus penipuan dana penyelenggaraan haji dan umrah.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Sebelum kasus ini muncul, Anniesa dikenal sebagai desainer Indonesia yang mengharumkan nama bangsa.

Kiprahnya di New York Fashion Week (NYFW) 2017 pada September tahun lalu berhasil menciptakan sejarah sebagai desainer pertama yang membawa busana muslim lengkap dengan hijabnya ke panggung mode dunia. Karyanya pun banyak mendapat sambutan positif oleh warga dunia, tidak hanya Indonesia.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Namun, itu sebelum kasus penipuan yang dilakukan First Travel terkuak. Setelah kasus terbongkar dan pemiliknya ditetapkan sebagai tersangka lalu tinggal di penjara, prestasi yang pernah dicapai desainer berusia 31 tahun itu pun terkubur seketika.

Kini, banyak orang mencaci dan menghujatnya. Bahkan, dua akun media sosial Anniesa langsung dikunci lantaran banyaknya cacian dan hujatan mampir ke kolom komentar. Sementara itu, akun jualan koleksi ready to wear di media sosial saat ini masih bisa diintip.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Kendati demikian, foto terakhir yang diunggah adalah satu pasang rok organza dan blus beludru warna ungu dengan harga Rp1,4 juta. Namun, setelan yang diunggah pada 13 Juni 201,7 itu didiskon setengah harga menjadi Rp700 ribu.

Tak hanya baju tersebut, koleksi lainnya seperti outer, kaftan, kemeja panjang, mantel, kardigan, gaun, blazer rata-rata juga dipotong harganya antara 20-50 persen. Dengan begitu, harga baju Anniesa Hasibuan yang dijual mulai Rp100 ribuan hingga Rp8 juta.

Namun, ketika VIVA.co.id coba memesan dan menghubungi nomor kontak di bio akun jualannya, ternyata nomor tersebut sudah tidak aktif. Di sisi lain, butik Anniesa Hasibuan di Mampang, sudah ditutup beberapa waktu lalu sebelum diciduk aparat, yang saat ini sudah dipasangi garis polisi. Dia juga telah menarik koleksinya dari beberapa toko di sejumlah mal.

Sementara itu, beberapa warganet tak lagi memuji baju rancangannya, melainkan menumpahkan kekesalan dan hujatan dalam kolom komentar di akun tersebut. "Dia sudah merasa bakal diciduk kali ya makanya baju-bajunya diobral semua," tulis salah satu warganet.

Anniesa Hasibuan dan Andika ditangkap oleh Badan Reserse Kriminal Mabes Polri pada Rabu lalu, 9 Agustus 2017. Pasangan suami istri ini ditangkap, setelah mediasi di Kompleks Kementerian Agama, Jakarta Pusat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya