Wajib Tahu Sebelum Pakai Produk Perawatan Kulit

Ilustrasi produk perawatan kecantikan.
Sumber :
  • Pixabay/bykst

VIVA.co.id – Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Untuk mewujudkan hal tersebut butuh perhatian lebih, seperti melakukan perawatan dengan produk kecantikan.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Kendati perawatan merupakan investasi jangka panjang, namun Anda harus jeli dalam menggunakan produk tersebut. Dr Eddy Karta, SpKK mengatakan, hal utama dalam memilih produk kecantikan adalah yang telah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) karena dijamin aman dari berbagai kandungan bahaya.

"Sebenarnya dalam memilih krim wajah susah-susah gampang tapi yang paling penting yaitu sudah memiliki BPOM. Kemudian pilihlah produk yang sesuai kondisi kulit seperti yang kulit berminyak, jangan memakai produk berbasis minyak karena nanti akan iritasi," ujar dia saat ditemui pada acara peluncuran Optimals Even Out dari Oriflame Sweden di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 5 September 2017.

Semangat Rayakan Masa Terbaik dan Momentum Cantiknya Perempuan Indonesia

Selain itu, dia menambahkan, jangan memilih produk yang kandungan kelembapannya tinggi. Sebab hal tersebut dapat membuat kulit menjadi berminyak dan menyebabkan penyumbatan yang memunculkan bintik-bintik putih atau komedo.

Anda juga disarankan tidak memilih produk yang bisa mengelupaskan kulit secara berlebihan karena dapat menyebabkan kulit menjadi merah dan iritasi. Pilihlah produk dengan bahan non-abrasif yang menggunakan AHA, BHA dan asam buah, bukan scrub fisik, serta membantu mencegah kulit sensitif terlalu banyak mengelupas.

Treatment Perawatan Apik Kulit Wajah, Halus Kencang Atasi Tanda Penuaan

"Sebaiknya hindari menggunakan produk dengan tingkat kelembapan yang tinggi karena dapat memunculkan komedo dan kulit jadi berminyak," ucap dia. (ren)

PRSY (Parisya) Skincare hadir di tengah maraknya industri kecantikan tanah air

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Chaty Sharon mengatakan, di era self-care atau self-love sekarang ini, dan perempuan semakin peduli untuk appreciate herself, tentu peran skincare sangat penting.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024