Sederet Orang di Balik Koleksi Dian Pelangi untuk NYFW

Dian Pelangi
Sumber :
  • Instagram Dian Pelangi

VIVA.co.id – Desainer busana muslim Dian Pelangi dan lima desainer lainnya akan unjuk gigi di gelaran New York Fashion Week 2018. Bersama Barli Asmara, Catherine Njoo, Melia Wijaya, Vivi Zubedi, dan Doris Dorothea, Dian akan tampil pada 7 September 2017, waktu setempat.

Batik Merak Ngibing Jawa Barat, Sukses Bikin Dunia Tercengang

Dengan tema Indonesia Diversity, masing-masing desainer tersebut akan menampilkan 12-13 koleksi. Dian Pelangi membawakan koleksi hijab menggunakan batik dengan desain modern dari akulturasi budaya. Dian mencoba memasukkan unsur budaya Indonesia dengan batik dan tenun modifikasi khas Dian Pelangi yang disesuaikan dengan suasana New York City.

"Kali ini aku membawakan akulturasi budaya Indonesia dengan unsur New York City yang terinspirasi dari sebuah buku Humans of New York," ujar Dian, beberapa waktu lalu.

Foto-foto Koleksi Brand Lokal Erigo di Panggung New York Fashion Week

Untuk menciptakan koleksi couture, dia membutuhkan waktu selama tiga pekan. Dan ada beberapa orang yang telah berjasa membantunya menciptakan 12 koleksi yang dibagi menjadi lima kategori, seperti melankolis, sanguin, koleris, rekmatis, dan alurialis.

Desainer 26 tahun ini pun mengunggah beberapa video, yang menunjukkan orang-orang berjasa di balik mahakaryanya. Mereka adalah dua pembatik yakni Agus dan Devi, desainer Giverny Grace, Rio seorang pembuat pola, sang penjahit Hakim dan Nunik yang merupakan ahli memasang manik-manik.

Sandiaga Uno Lepas Keberangkatan Brand Lokal ke New York Fashion Week

Dian menulis bahwa mereka adalah orang di balik polesan motif batik, bentuk busana, rapinya jahitan dan tersusunnya detail manik-manik dalam koleksi yang di bawa ke NYFW.

"Ada jiwa-jiwa penuh seni, ada hati-hati yang penuh harap akan rezeki yang halal, ada wajah-wajah yang penuh peluh, ada tangan-tangan yang penuh cinta, berharap bahwa hasil terampilnya bisa diterima, dihargai, dinikmati dan bermanfaat bagi kalian semua," tulisnya.

Dian juga mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah membantunya mewujudkan koleksi untuk New York Fashion Week.

"Terima Kasih, dari lubuk hati saya yang paling dalam," katanya, menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya