Model Berhijab Melenggang di London Fashion Week

Model mengenakan busana koleksi Semi/Panas 2018 Edeline Lee di London Fashion Week, 17 September 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Mary Turner

VIVA.co.id – Perkembangan busana muslim di dunia semakin pesat. Akibatnya banyak desainer dunia menciptakan koleksi yang juga bisa dikenakan wanita Muslim.

Pamer Koleksi Baru di JMFW 2024 Ivan Gunawan Bawa Koleksi dari London Fashion Week

Salah satu desainer yang membawa model berhijab untuk memamerkan koleksinya di panggung dunia adalah Anniessa Hasibuan di New York Fashion Week tahun lalu. Selain dia, Kanye West juga menggunakan model berhijab Halima Aden untuk menampilkan koleksinya di New York Fashion Week (NYFW) pada Februari 2017.

Sejak itu, beberapa desainer menggunakan model berhijab dalam fashion show mereka. Salah satu desainer yang mengaet model berhijab untuk memamerkan koleksi musim semi dan panas 2018 di London Fashion Week (LFW) adalah Edeline Lee.

Benang Jarum Debut di London Fashion Week, Pesona Lustrous Whisper Memukau Dunia

Dikutip dari Huffington Post, Senin, 18 September 2017, model kulit berwarna tersebut memamerkan busana muslim atau tertutup koleksi musim semi dan panas untuk tahun depan. Namun dia hanya satu-satunya model berhijab di fashion show yang tampil di panggung London Fashion Week pada Minggu, 17 September 2017.

Ada Instalasi Lip Cream Raksasa di Senayan City, Beauty Enthusiast Bisa Bebas Foto-foto

Model mengenakan hijab adalah pemandangan langka di London Fashion Week. Tahun lalu, beberapa desainer busana Muslim Tanah Air, di antaranya Dian Pelangi, Zaskia Sungkar dan Vivi Zubedi membawa koleksi busana muslim ke sana, dengan busana muslim dan hijabnya.  

Sementara pada 2015, desainer di balik label asal Malaysia, Mimpikita memakaikan hijab ke para modelnya saat menampilkan koleksinya. Sementara pada bulan Februari tahun ini, merek Haute Elan menggelar Modest Fashion Week yang menampilkan koleksi busana muslim dari 40 desainer.

Dan sekarang, Lee di London Fashion Week telah menunjukkan bagaimana desainer dapat membuat koleksi mereka juga bisa dipakai oleh pencinta busana muslim di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya