Deretan Supermodel 90-an Reuni di Panggung Fesyen Milan

Naomi Campbell, Claudia Schiffer, Helena Christensen, dan Carla Bruni
Sumber :
  • Instagram Naomi Campbell

VIVA.co.id – Supermodel top yang pernah bersinar di 1990-an, bergabung bersama Donatella Versace, saat gelaran Versace Milan Fashion Week pekan lalu. Peragaan busana oleh para mantan supermodel ini, merupakan bagian dari peringatan 20 tahun kematian saudara laki-laki Donatella Versace.

The Versace Tribute Collection, Mengenang Mahakarya Gianni

Berbalut gaun panjang menyentuh lantai berwarna emas, para supermodel yang terdiri dari Naomi Campbell, Claudia Schiffer, Helena Christensen, dan Carla Bruni melenggang di atas runway bersama Donatella, diiringi lagu mendiang George Michael berjudul Freedom.

Kemudian, sebuah suara menyerukan, "Gianni, ini untukmu," seiring dengan tirai yang terbuka dan memperlihatkan para supermodel itu.

Alasan Versace Gaet Zayn Malik untuk Koleksi Anyar

Gianni Versace, yang mendirikan rumah fesyen Versace di tahun 1978, dan dikenal sebagai tokoh yang membangun konsep supermodel, meninggal dunia karena ditembak, saat berjalan di rumah megahnya di Pantai Miami pada 1997. Donatella kemudian menjadi penerus kerajaan fesyen Versace.

Lagu latar yang digunakan dalam pertunjukkan fesyen ini juga merujuk pada pagelaran Versace di tahun 1991, di mana George Michael duduk di barisan depan.

Mantan Karyawan Sebut Toko Versace Rasis

Saat konferensi pers beberapa waktu sebelum pertunjukkan, Donatella mengatakan bahwa ia senang setelah 20 tahun dia bisa melakukan ini dengan senyum melekat di wajahnya.

Untuk merayakan karya saudaranya, Donatella menggunakan motif berani yang pernah ditampilkan pada koleksi di tahun 1991 dan 1995, termasuk motif leopard dari Animaliercollection di 1992. Koleksi ini menggunakan karya Andy Warhol yang berupa gambar wajah Marilyn Monroe, begitu juga dengan gaya barok Yunani di tahun yang sama.

"Kami memberikan penghormatan tidak hanya pada kejeniusan artistik Gianni, tetapi juga dia sebagai pria dan saudara saya," tulis Donatella pada catatan koleksi Versace Spring/Summer 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya