Pesona Tenun Baduy Bakal Melenggang di Paris Fashion Week

Koleksi LEKAT
Sumber :
  • Dok. LEKAT

VIVA.co.id – Setelah Milan Fashion Week, perhelatan Paris Fashion Week akan segera diselenggarakan. Ada banyak desainer dunia dan brand ternama ikut serta dalam perhelatan tersebut.

Tampil di Paris Fashion Week, Kenapa Victoria Beckham Gunakan Tongkat?

Ada satu brand asal Tanah Air yang juga mempresentasikan koleksinya di pekan mode prestisius itu, yakni Lekat. Sang desainer yang juga pendiri Lekat, Amanda Indah Lestari, mengaku akan membawa kebudayaan Baduy.

Sang perancang akan menggabungkan tren kekinian tenun Baduy di dalam koleksi busana siap pakai bertajuk Bringing the Beauty of Baduy. Lekat akan hadir di Hotel D'Everux dan Tranoi, Paris pada 26 September 2017 mendatang.

Prestasi Didit Hediprasetyo di Mode Dunia, Desain BMW Hingga Langganan Paris Fashion Week

"Jadi pada kesempatan ini Lekat akan tampil di Paris Fashion Week pada 26 September 2017 mendatang. Ada 24 koleksi yang ditampilkan tapi lima koleksi diantaranya juga dipersiapkan dalam 1414 Private Preview," ujar Amanda kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa koleksinya kali ini cukup berbeda dan lebih disesuaikan dengan pasar Eropa yang luas. Untuk itu, busana yang dihadirkan nanti akan mengusung warna lebih netral, seperti hitam, putih, dan biru.

Kylie Jenner Bagikan Persiapan Ulang Tahun Putrinya, Balon Warni-warni Menghiasi Ruangan

Ciri khas Lekat, seperti patches, embroidery dan elemen garis masih tetap ditonjolkan pada koleksinya. Sementara pada potongannya akan didominasi oleh gaya maskulin dan sedikit sentuhan feminin.

"Koleksinya lebih didominasi maskulin, dan sedikit ada sentuhan feminimnya. Saya juga masih tetap menghadirkan ciri khas Lekat yaitu patches, embroidery dan elemen garis," ucap dia. (ren)

Peragaan busana Victoria Beckham diganggu oleh pengunjuk rasa hak-hak binatang

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

Peragaan busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week disorot setelah mendapat gangguan dari aktivis hak-hak binatang. PETA, kelompok hak-hak binatang masuk ke runway.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024