Cantik dan Elegan, Ini Perancang Gaun 4 Putri Indonesia

Empat Putri Indonesia 2017
Sumber :
  • Dok Rina Mubal Arum

VIVA.co.id – Penyanyi Rina Mubal Arum semakin melebarkan sayapnya di industri rancang busana. Kali ini, Rina mendapat kesempatan untuk merancang gaun untuk empat Puteri Indonesia 2017.

Ivan Gunawan Ungkap Kris Dayanti Jadi Role Modelnya Selama Ini

"Gaun rancangan saya dipakai oleh Top 4 Puteri Indonesia 2017, dalam rangka pemotretan untuk keperluan promosi masing-masing kontestan di ajang kecantikan internasional," kata Rina dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 26 September 2017.

Pelantun Don't Say Goodbye tersebut merancang keempat gaun dalam waktu singkat. Setelah mendapat kepercayaan dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Rina langsung mengerjakannya.

Ditegur KPI, Ivan Gunawan Ngaku Gak Punya Temen: Kemaren di Demo Semua Pada Diem

"Saya membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk membuat gaun-gaun tersebut," ucap dia.

Rina pun bangga dengan pencapaiannya tersebut. Ia baru terjun di dunia fesyen sekitar lima tahun lalu dan mendapat kepercayaan cukup besar dari YPI.

7 Sumber Kekayaan Ivan Gunawan yang Mundur dari Acara TV dan Pamit ke Luar Negeri

"Ini baru pertama kali ditunjuk menjadi perancang busana untuk Puteri Indonesia. Rina bersyukur banget, karena baru terjun di dunia fesyen di 2012. Ini juga menjadi salah satu goal Rina," katanya.

Adapun empat Puteri Indonesia yang dibuatkan gaun oleh Rina, yakni pemenang Puteri Indonesia/Miss Universe Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani; runner-up I Putri Indonesia/Miss International Indonesia 2017, Kevin Lilliana; runner-up II/Miss Supranational Indonesia 2017, Karina Nadila Niab dan runner-up III/Miss Grand International Indonesia 2017, Dea Goesti Rizkita Koswara.

Gaun yang diciptakan untuk Bunga, model atasan strapless warna hitam dengan lengan menggantung dan rok panjang perpaduan warna merah, hitam dan emas berkilauan berbelahan paha tinggi di bagian depan. Sementara gaun Kevin dan Karina hampir serupa.

Atasan tanpa lengan dengan perpaduan warna hijau emas dan hitam berkilauan untuk Kevin, sedangkan biru emas dan hitam berkilauan untuk Karina dengan rok hitam panjang berbelahan paha tinggi. Sementara Dea, gaun berupa atasan hitam berbelahan dada rendah dengan rok hitam panjang beraksen garis-garis emas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya