Sepatu Plastik Transparan Chanel Diejek Warganet

Fashion show Chanel di Paris Fashion Week
Sumber :
  • Twitter Chanel

VIVA.co.id – Koleksi busana dan item fesyen lain dalam pekan mode biasanya dijadikan patokan tren musim berikutnya. Namun tak hanya koleksi apik, koleksi aneh pun menjadi sorotan publik dan media.

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

Dan salah satu yang menjadi sorotan adalah koleksi dari lini sepatu. Pada pekan lalu, sepatu Crocs hasil kolaborasi dengan Christopher Kane di London Fashion Week dan Crocs kolaborasi dengan Balenciaga di Paris Fashion Week tak luput dari perhatian publik.

Kemudian pada Selasa, 3 Oktober 2017, giliran label mewah asal Paris, Chanel yang memakaikan boot plastik transparan kepada para modelnya yang juga menjadi pusat perhatian. Tak hanya sepatu, rumah mode dengan Direktur Kreatif Karl Lagerfeld itu melengkapi modelnya dengan sarung tangan sesiku dan topi plastik transparan.

Tampil di Paris Fashion Week, Kenapa Victoria Beckham Gunakan Tongkat?

Penampilan model dengan aksesori plastik tersebut dimaksudkan untuk menunjang fashion show Chanel yang menghadirkan nuansa alam. Chanel menghadirkan tebing dan air terjun di belakang catwalk.

Baca juga:

Prestasi Didit Hediprasetyo di Mode Dunia, Desain BMW Hingga Langganan Paris Fashion Week

Chanel Bawa Tebing dan Air Terjun ke Paris Fashion Week
Sepatu Crocs Berevolusi, Unik atau Makin Aneh?

Meski interior Grand Palais saat fashion show Chanel mendapat banyak pujian, namun tidak dengan item fesyen pelengkap busananya. Pengguna media sosial kebanyakan tidak menyangka bahwa label mewah itu menciptakan item fesyen transparan.

"Ini bukan Chanel. Mungkin lebih cocok untuk seragam TacoBell," tulis salah satu warganet.

Dia juga menyertakan foto karyawan di industri jasa makanan sedang memegang produknya menggunakan sarung tangan plastik. Sementara warganet lain ragu akan banyak orang yang memakai item fesyen transparan itu. Bahkan, salah satunya justru mengatakan bahwa sarung tangan tersebut tampak seperti kondom.

"Sarung tangan itu mengingatkan saya pada kondom. Maaf Chanel," kata warganet lain.

Soal koleksi transparan, Chanel bukan label pertama yang melakukannya. Penyanyi sekaligus desainer Kanye West sebelumnya menciptakan sepatu yang mirip dan dikenalkan dalam fashion show Yeezy Season 4 sebagai koleksi musim semi 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya