Tips Tampil Gaya Berbusana Muslim ke Berbagai Acara

Wisatawan muslim
Sumber :
  • Instagram.com/thinkfashionco

VIVA – Busana muslim atau modest wear kini telah mengalami perkembangan signifikan. Tidak lagi dinilai kuno, para desainer modest wear berlomba-lomba untuk menciptakan karya terbaiknya.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Bagi kalangan Muslimah yang mengenakan hijab, mereka bisa tampil gaya dengan padu padan yang tepat. Untuk Anda yang ingin tampil kasual tapi terlihat elegan bisa mengenakan gaya busana monokrom.

Anda pun bisa memilih item fesyen seperti long vest warna hitam atau abu-abu dipasangkan dengan hijab dengan warna senada seperti hitam. Padukan juga dengan item lainnya yang menjadi warna netral seperti putih.

Outlet Perdana di FX Sudirman Tawarkan Busana Timeless untuk Wanita Modern

"Bagi yang ingin tampil kasual, mungkin Anda bisa memilih busana bergaya monokrom. Tambahkan long vest outer sangat cocok untuk pemanis gaya hijab kasual," ujar Afina Candarini, Creative Director Kami.

Dia menuturkan bahwa untuk Anda yang ingin tampil elegan bisa mengenakan celana palazzo dengan atasan polos jika palazzo tak bermotif. Beberapa atasan yang bisa dipilih, di antaranya blus, outer, blazer dan tunik.

Tampil di JFW 2024 Lozyhijab Siap Kuatkan Industri Mode Muslim Indonesia

Sedangkan mereka yang ingin terlihat glamor bisa memilih tunik dengan cutting asimetris, siluet lipit dan ruffle. Agar terlihat mengesankan, pilihlah baju dengan motif taburan swarovski dan payet sebagai hiasan.

"Pada intinya untuk tampil  berbusana modest haruslah disesuaikan dengan acara yang dihadiri. Untuk acara glamor bisa pilih busana yang sedikit lebih rumit dengan lipit dan ruffle," ucap Afina.

Raya Collection 2024.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa di bulan Maret. Dengan demikian, Lebaran jatuh pada April.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024