Begini Konsep Pernikahan Putri Jokowi 

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
Sumber :
  • Instagram Kahiyang Ayu

VIVA – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution tinggal menghitung hari. Kahiyang dan Bobby akan melangsungkan pernikahan pada 8 November 2017. Segala persiapan sudah dilakukan demi kelancaran pernikahan anak kedua Jokowi tersebut.

Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis

Menurut juru bicara keluarga, Gibran Rakabuming Raka, konsep yang akan digunakan dalam pernikahan adiknya adalah Jawa tradisional. 

"Kebetulan untuk yang di Solo nanti prosesinya Jawa tradisional," katanya saat diwawancara di Apa Kabar Indonesia Pagi, tvOne, Kamis 19 Oktober 2017.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Untuk penata rias, Gibran belum bersedia untuk menceritakannya dengan lengkap. Hanya saja, ia menjelaskan bahwa semua yang terlibat untuk merias Kahiyang di hari bahagianya tersebut berasal dari Solo. 

"Penata rias, kami kerja sama dari juru rias solo, Jawa tradisional," ungkapnya.

Kolonel Herman: Marhan Harahap Dihadang Perempuan saat Mau ke Masjid Agung Rantau Prapat

Sementara itu, untuk prosesi pernikahan akan dilakukan selama dua hari, pada 7 dan 8 November 2017. Sejumlah prosesi Jawa akan dilakukan Jokowi dan keluarga dalam pernikahan Kahiyang.

"Mulai tanggal 7 (November) itu ada siraman, di paginya. Malamnya digelar midodareni. Nanti juga ada bleketepe sebelum siraman," ujar ayah satu anak ini.

Ia menjelaskan, untuk prosesi di pernikahan Kahiyang lebih lengkap dibanding pernikahan dirinya dua tahun lalu. Sementara itu, untuk pestanya akan dihelat secara standing party. Untuk dekorasi ruangan dan pelaminan tetap mengambil konsep Jawa tradisional. 

"Ada beberapa bunga yang ditentukan kami dari awal. Untuk detailnya nanti saja," ujar Gibran yang juga mengungkapkan bahwa dalam pernikahan di Solo nanti tidak ada prosesi dari Tapanuli Selatan, asal Bobby. 

Sayangnya, Gibran tak bersedia membahas konsep busana yang akan dikenakan adiknya di momen spesial tersebut. "Kalau orang Jawa pamali membicarakan baju pengantin," dia menjelaskan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya