Kate Middleton Pantang Pakai Cat Kuku Merah, Kenapa?

Kate Middleton.
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Gaya sederhana namun elegan khas Duchess of Cambridge, Kate Middleton selalu menjadi perhatian publik. Namun, siapa sangka bahwa sebagai anggota kerajaan Inggris, Kate ternyata memiliki pantangan dalam berpenampilan.

Alat Pengering Kutek UV Bisa Mengubah DNA Secara Permanen? Ini Kata Peneliti

Dilansir dari laman Glamour, Senin, 23 Oktober 2017, ibu dua anak itu tidak diperbolehkan menggunakan warna kuteks merah di kukunya. Hanya warna-warna natural yang boleh digunakannya di setiap acara kerajaan.

Peraturan ini ternyata telah berlangsung sejak tahun 1989, di era Ratu Elizabeth II berkuasa. Sang ratu tidak pernah terlihat mengenakan warna merah pada kuku jarinya di hadapan publik.

Bolehkah Pakai Make-up dan Cat Kuku saat Ibadah Ramadhan?

Meski begitu, istri Pangeran William ini tetap bisa tampil cantik meski tanpa cat kuku berwarna merah. Di momen pernikahannya, Kate tampil dengan menggunakan warna kuteks pink yang dipoles oleh ahli manicure, Marina Sandoval, dengan campuran warna Bourjois Rose Lounge dan Essie Allure.

Jurnalis Inggris Klaim Punya Bukti Perselingkuhan Pangeran William

Tidak hanya Kate, kekasih Pangeran Harry, Meghan Markle juga tidak diperbolehkan menggunakan kuteks merah di kukunya. Sehingga, tiap kali ia pergi dengan sang pangeran, selalu terlihat menggunakan warna kuteks natural.

Kendati demikian, Kerajaan memiliki alasan kuat di balik peraturan tersebut. Para bangsawan memiliki aturan yang ketat dalam berpenampilan, mereka diharapkan dapat tampil dan bersikap sopan serta anggun, namun tidak mencolok.

Ilustrasi cat kuku

5 Tips Pakai Kuteks Biar Gak Beleberan, Udah Kayak Profesional

Seringkali kita tidak punya waktu untuk melakukannya di salon. Nah, jika kamu ingin mencoba mempercantik kuku dengan nail polish atau kuteks di rumah, berikut triknya.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024