Tiga Inspirasi Make-up dari Jakarta Fashion Week

Tren make-up di JFW 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA – Tidak hanya fesyen yang mengikuti tren, make-up kini juga menjadi sorotan utama dalam dunia kecantikan. Seperti halnya disuguhkan label professional make-up ternama Make Over yang menyajikan tren tara rias terbaru bertajuk Wanted.

Tren Bridal Make-Up Internasional 2024, Karya Lulusan Jihan Soemawisastra Jadi Sorotan

Riasan untuk musim semi/panas 2018 ini selaras dengan tren make-up dunia. Bahkan menampilkan teknik tata rias yang berfokus pada tiga area wajah, yaitu mata, bibir dan kompleksi wajah.

“Pada tahun ini, kami menampilkan tren tata rias spring/summer 2018, yaitu Wanted yang selaras dengan tren dunia. Perhelatan ini menampilkan teknik tata rias area wajah yaitu mata, bibir dan kompleksi wajah yang menyuguhkan warna vibrant,” ujar Stephanie Lie, Make Over Brand Manager saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2017.

Make Up dengan Manfaat Skincare Kini Kian Ngetren

Make Over selaku Official Make Up JFW 2018 ini juga menerapkan tren Wanted yang menonjolkan keunikan karakter dan fitur wajah setiap wanita. Sedikitnya ada tiga tampilan yang dihadirkan, seperti Purple Glitz yang dikreasikan oleh make-up artist Yoga Septa.

Riasan tersebut menampilkan palet warna ungu yang berani serta menggunakan glitter untuk menampilkan kesan perempuan yang ekspresif dan penuh percaya diri. Tampilannya pun berfokus pada area mata.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Selanjutnya, Blushing Gleam yang dikreasikan oleh Philipe Karunia. Riasan tersebut merefleksikan sisi feminin seorang perempuan namun tetap berani bereksplorasi.

 

#makeoverxjfw2018 Recap Day 2 #JFW2018 #MAKEOVERWANTED #BEWANTED

A post shared by MAKE OVER Cosmetics (@makeoverid) on

Dalam menciptakan tampilan tersebut, permainan palet warna pink yang dipadukan dengan shimmer sehingga memberikan efek kulit yang glowing. Terakhir adalah Coral Silhouette yang dikreasikan oleh Dhirman Putra yang berfokus pada kompleksi wajah.

Riasan tersebut menggunakan palet warna earthy tone yang memakai teknik shading. Sehingga memberikan efek struktur muka yang tegas dan berkarakter untuk menampilkan sisi wanita dengan kepribadian kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya