Kiat Bikin Riasan Menawan, Tak Luntur Sepanjang Hari

Makeup/riasan wajah.
Sumber :
  • Pixabay/nastya_gepp

VIVA – Make-up dan wanita merupakan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan karena dapat meningkatkan penampilan. Namun dengan cuaca saat ini yang mudah berubah membuat banyak wanita bingung menjaga make-up agar tak mudah luntur dan tetap menawan.

Wajah Tertutup Masker, Bagian Mata Ini Tetap Harus Cantik

Carolina Septerita, Head of Make-up Artist Wardah Cosmetics mengatakan bahwa hal penting untuk menjaga make-up agar tetap terlihat menarik dan tak mudah luntur adalah dengan menggunakan make-up berbasis air.

"Dengan cuaca yang panas dan tidak menentu, sebaiknya jangan menggunakan make-up base dengan oil terlalu banyak. Itu akan membuat blocking-blocking, dan membuat make-up lebih cepat luntur. Ambil yang water base," kata dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Bikin Riasan Muka Babak Belur, kok Pamer sih?

Carolina menjelaskan, make-up dengan kandungan air lebih baik karena akan memuat wajah lebih sejuk. Dan jika ke luar ruangan, saran dia, gunakan sunblock sebelum mengaplikasikan foundation.

"Water base itu bagus banget karena dengan cuaca yang tidak menentu begini akan memberikan relaksasi pada wajah karena memberikan efek dingin. Jangan lupa, sebelum menggunakan foundation, pakai sunblock terlebih dahulu agar wajah terhindar dari bercak hitam," tutur dia.

Syok Lihat Pacar Gak Pake Makeup, Pria Korea Minta Tolong ke Warganet

Langkah selanjutnya, Carolina menambahkan untuk menerapkan foundation secara tipis. Setelah itu, pakai loose powder dengan menggunakan kuas lembut agar riasan merata.

Ilustrasi kosmetik.

Tren Kosmetik Hingga Riasan 2023

Tahun 2023 mulai muncul tren-tren baru. Bukan hanya di dunia fashion, tapi juga soal kosmetik hingga riasan make up. Penasaran seperti apa tren-nya? Yuk simak!

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2023