Suka Pakai Topi dan Mau Rambut Tetap Sehat? Begini Caranya

Jason Mraz
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA – Topi saat ini bukan hanya sebagai pelindung rambut atau kepala dari sengatan sinar matahari, namun juga menjadi salah satu aksesori fesyen yang dapat menunjang penampilan.

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

Sayangnya, terlalu sering menggunakan topi, dapat membuat rambut menjadi lembap dan berkeringat, sehingga membuat kulit kepala menjadi sarang bakteri maupun ketombe. Bahkan terlalu sering memakai topi juga bisa menyebabkan kerontokan rambut, terutama pada kalangan pria.

Barber Hair Artist, Enrico Soselisa memberikan tips manjur agar rambut tak rontok meski senang memakai topi. Saran dia, rutin merawat kesehatan rambut, terutama memakai minyak rambut atau hair tonic.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

"Untuk yang gemar menggunakan topi, sebaiknya sering merawat kesehatan rambut, tapi laki-laki terkadang suka malas menggunakan banyak produk. Namun sebaiknya tetap menggunakan hair tonic setelah keramas," ucapnya kepada VIVA, beberapa waktu lalu.

Enrico menambahkan agar mencuci rambut minimal satu kali dalam sehari. Itu agar rambut dan kulit kepala tetap terjaga kebersihannya.

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

"Selain menggunakan hair tonic, sebaiknya ditambah juga dengan membersihkan kulit kepala secara teratur. Ya minimal satu kali dalam sehari, sehingga minyak yang ada di kulit kepala berkurang, dan lebih terjaga kebersihannya," tutur dia.

Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024