Alasan Jokowi Pilih Busana Oranye di Prosesi Bleketepe

Awali Prosesi Pernikahan Kahiyang-Bobby, Presiden Jokowi Pasang Bleketepe
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA – Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan kekasihnya, Bobby Nasution, menjalani rangkaian prosesi pernikahan. Hari ini, prosesi yang dilakukan adalah bleketepe, siraman, sadeyan dawet, dan midodareni.

Kunjungi Bandung, Iriana Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Anak

Prosesi yang dilakukan sejak pagi tadi digelar di kediaman Jokowi, Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah. Keluarga mantan Wali Kota Solo itu mengenakan busana warna oranye.

Jokowi dan kedua putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep serta cucunya, Jan Ethes Srinarendra, mengenakan beskap warna oranye dipadu dengan jarik dan blangkon cokelat serta selop warna hitam. Sementara Ibu Negara Iriana dan menantunya Selvi Ananda tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya model kutubaru warna senada yang dipasangkan dengan jarik cokelat.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Ketika disinggung mengenai pemilihan warna busana berwarna oranye, Jokowi mengatakan bahwa itu adalah pilihan istrinya. "Itu istri saya (yang pilih)," katanya, dikutip dari tvOne, Selasa, 7 November 2017.

Iriana pun mengatakan alasan pemilihan warna oranye tersebut sangat sederhana. "Oranye karena terang," jawabnya, singkat. (one)

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi
Hj. Iriana Joko Widodo, Ibu Negara RI

Hari Ibu Nasional, Iriana Joko Widodo: Perempuan Harus Berdaya

Dalam peringatan Hari Ibu Nasional, Ibu Iriana Joko Widodo mengajak para perempuan harus berdaya dan berperan dalam pembentukan karakter bangsa.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2021