Terungkap, Rajin Keramas Tidak Bikin Rambut Cepat Panjang

Ilustrasi rambut beruban.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Memiliki rambut panjang yang indah merupakan dambaan sebagian wanita. Tak heran, berbagai cara pun dilakukan, termasuk keramas setiap hari agar rambut tumbuh dengan cepat. Lalu, apakah benar rajin keramas akan membuat rambut cepat panjang?

Wanita Berambut Panjang Lecut Gairah Seks Pria, Benarkah?

Kenyataannya, menurut Henny Wijaya, Managing Director PT Beautindo Prima, keramas setiap hari tidak akan membuat rambut Anda cepat panjang. Hal tersebut tidak ada pengaruhnya karena keramas adalah rutinitas untuk membersihkan kulit kepala dan batang rambut.

Secara detail, dia menjelaskan bahwa tidak akan ada yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut Anda tumbuh dengan cepat.

Kelakuan Penumpang Pesawat Ini Bikin Warganet Ingin Potong Rambutnya

“Melakukan keramas setiap pada dasarnya tidak ada hubungannya dengan pertumbuhan rambut atau cepat bikin panjang. Saya katakan rambut panjang itu tergantung pada gen, pertumbuhan sel, serta hormon tubuh masing-masing,” ujar Henny saat ditemui pada peluncuran Rene Furterer 5 Sens di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 20 November 2017.

Ketika ditanya, bagaimana dengan banyaknya produk di pasaran yang mengklaim bahwa mereka dapat membuat rambut cepat panjang, maka dia pun menjawab kembali lagi pada penggunanya. Sebab, sebenarnya produk-produk tersebut hanya membantu merangsang pertumbuhan dan tak ada jaminan Anda akan memiliki rambut panjang dalam waktu yang sangat cepat.

Tampil Beda di Pesta Tahun Baru bagi Wanita Berambut Panjang

Namun, jika Anda benar-benar ingin rambut cepat panjang, sebaiknya berikanlah nutrisi tambahan.

“Kalau mau rambut cepat panjang pastikan nutrisinya harus dipenuhi dengan baik. Seperti memakai hair tonic sama mengonsumsi makanan yang sehat,” ucap dia.

Ayu Gani

Jadi Model Terkenal, Ayu Gani Sempat Ditentang Punya Rambut Pendek

Ada banyak anggapan rambut panjang dan hitam adalah yang ideal. Sementara rambut pendek dianggap memiliki stigma negatif

img_title
VIVA.co.id
5 April 2021