Membersihkan Spons Make-up dengan Sabun, Begini Caranya

Beautyblender
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Agar tidak menimbulkan masalah di wajah, spons bekas riasan tentu harus dalam keadaan bersih. Mencuci adalah cara yang tepat dilakukan selain menggantinya dengan yang baru.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Namun, mencuci spons tidak bisa hanya dengan membasuh karena spons tidak bersih secara mendalam. Bakteri, jamur hingga kulit mati masih bisa tertinggal dalam spons.

Lantas bagaimana cara tepat membersihkan spons? Dilansir laman E!News, yang perlu Anda siapkan pertama kali adalah cleanser, kalau bisa yang memang didesain khusus untuk membersihkan spons. Jika tidak punya, Anda bisa manfaatkan sabun mandi batangan.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Sifat sabun yang mudah mengering membantu untuk mengeluarkan kelembapan bahkan bakteri dalam spons. Sabun batangan juga dapat dimanfaatkan untuk menggosok spons.

Berikut ini ada beberapa langkah untuk membersihkan spons kesayangan Anda. Pertama, rendam spons dalam air hangat dan peras lembut untuk mengeluarkan sisa make-up yang menempel.

Spons Pencuci Piring Bisa Sebabkan Keracunan, Kolera hingga Kelenjar Tiroid, Kok Bisa?

Kemudian, basahi sabun batang dan usap hingga mengeluarkan busa. Setelah itu, gosokkan spons pada sabun dan pastikan semua bagian digosokkan pada sabun.

Selanjutnya, peras spons untuk memastikan bahwa sabun atau cleanser menyerap hingga ke bagian terdalam spons. Lalu, bilas spons hingga bersih dan keringkan. Mudah, bukan? (one)

Ilustrasi makeup natural ala WCKD

Event DREAMscape Jadi Opsi Liburan Cantik di Akhir Pekan, Catat Tanggal dan Lokasinya!

Ditambah pada event Dreamscape, ini Haluu World sukses dijadikan kolaborasi menarik dan pastinya dijadikan destinasi wisata baru yang Instagramable yang patut disambangi.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024