Inspirasi Busana Natal dan Tahun Baru lewat Wastra Nusantara

Fashion Legacy, wastra Indonesia untuk busana perayaan Natal dan tahun baru.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA – Indonesia memiliki ragam wastra nusantara yang begitu kaya. Tak heran, banyak desainer dan pecinta kain menciptakan suatu maha karya yang indah.

Angkat Wastra Nusantara, Athan Siahaan Bidik Kalangan Milenial

Menjelang akhir tahun 2017, Fashion Legacy menghadirkan sebuah show yang menampilkan empat brand unggulan. Di antaranya, Amithya, Carmel, Dhara dan Kasha.

Koleksi mereka terdapat benang merah yakni sama-sama memakai wastra nusantara baik tenun maupun batik. Masing-masing brand menampilkan 10 koleksi untuk menyambut festive season Christmas dan New Year.

Alodya Desi Ajak Milenial Lestarikan Wastra Langka Nusantara

Seperti halnya Amithya yang terinspirasi dari bahasa sanskerta yang berarti jujur, Mia Utari sang desainer menghadirkan beragam kain seperti tenun Makassar, Endek Bali, NTT, Timor dan Sasirangan.

“Saya memilih dominasi warna hitam putih, kuning kunyit, merah serta biru sebagai kemeriahan dalam rangka menyambut nuansa Natal dan tahun baru,” ujar Mia Utara saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 28 November 2017.

Street Couture, Cantiknya Songket yang Dipadu dengan Warna Pastel

Selanjutnya, brand Carmel yang menghadirkan sentuhan batik dan tenun Makassar dengan cutting yang feminin. Baju siap pakai didominasi oleh warna cokelat, hitam dan merah.

Kemudian, brand Dhara menampilkan koleksi terbarunya dengan sejumlah bahan seperti tenun viscose, dobu dan lace. Sementara Kasha menampilkan batik dari pewarna alam dari Solo dengan gaya yang elegan dan anggun.

“Koleksi ini saya buat dari material batik dari pewarnaan alami Solo. Seluruh looks dan menampilkan keanggunaan dan pesona Indonesia,” ucap dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya