Ternyata Pria Zaman Now Suka Botox dan Filler

Ilustrasi gaya rambut pria.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Di zaman modern, melakukan perawatan kulit telah menjadi kebutuhan mutlak. Tuntutan zaman memaksa seseorang untuk selalu tampil sempurna.

Mantan Tim Dokter Kepresidenan Korea Bocorkan Tren K-Beauty 2024

Tak heran jika kini, klinik estetika laku keras. Bukan hanya wanita yang datang, pria pun mengaku butuh butuh perawatan tersebut.

Para pria harus memperhatikan perawatan yang tepat dan tidak boleh secara asal. Sebab salah dalam memilih perawatan wajah bukan tidak mungkin masalah kulit lainnya akan timbul seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.

100 Dokter Terkemuka Dunia Kumpul di Bali, Jadi Tonggak Penting Industri Bedah Kosmetik

Menurut dr. Beatrice Lucciani M.D dari CellScience, pria yang melakukan perawatan di klinik tahun ini meningkat sekitar 30 persen. Mereka sudah mulai memperhatikan penampilan dengan baik.

“Jadi saya lihat untuk saat ini para pria sudah mulai aware dengan penampilan mereka sehingga mereka melakukan perawatan ke klinik. Peningkatannya cukup signifikan yakni sekitar 30 persen dalam setahun terakhir,” ujar dr Beatrice saat ditemui pada acara The Gentlemen’s Total Remake di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember 2017.

Denny Sumargo Luncurkan Produk Perawatan Khusus Pria, Brand Lokal SOMBONG Hadir Eksklusif di Shopee

Dia menuturkan bahwa perawatan tersebut meliputi facial, pengencangan kulit dan pencerahan kulit. Para pria yang datang didominasi umur 20-40 tahun.

Perawatan lain yang sering diterapkan yakni botox dan filler. Itu lantaran mereka ingin memiliki wajah yang proporsional dalam waktu singkat.

“Untuk perawatan pria ranahnya lebih yang instan tapi ampuh seperti filler dan botox. Usia pria yang sering datang ke klinik itu sekitar 20-40 tahun dan biasanya para pria tersebut rela merogoh kocek dalam-dalam sekitar Rp200 ribu hingga Rp5 juta,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya