Tips Beli Pelembap dan Foundation ala Ryan Ogilvy

Ilustrasi foundation atau alas bedak
Sumber :
  • Pixabay/Elen_gil

VIVA – Pernah menyesal membeli pelembap yang justru bikin kulit wajah semakin bermasalah? Atau membeli foundation yang malah bikin kulit berjerawat hingga terlihat kusam?

Inilah Waktu yang Paling Tepat Pakai Pelembap untuk Atasi Kulit Kering

Barangkali Anda belum mengamalkan tips yang satu ini. Lumayan loh untuk menghemat pengeluaran dari pembelian mubazir. Ryan Ogilvy, make-up artist yang sudah tak asing namanya, memberikan sedikit tips buat Anda saat membeli dua item kosmetik ini.

"Kalau memilih moisturizer enggak bisa asal pilih, harus dicoba, dipakai," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 13 Desember 2017.

Kulit Berminyak Tetap Butuh Pelembap, Begini Penjelasan Dokter

Dia menjelaskan, sebuah keharusan untuk mencoba mengenakan pelembap yang akan dibeli. Aplikasikan pada wajah lalu rasakan efeknya selama beraktivitas.

"Kita bawa nonton, bawa jalan, baru tahu efeknya seperti apa. Foundation pun sama," kata Ryan.

Auto Mulus! Ini 8 Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Mengoles foundation di tangan adalah cara umum yang banyak digunakan oleh mereka yang hendak membeli item ini. Padahal, hasil yang tampak tidak merepresentasikan bagaimana cairan tersebut menempel di wajah Anda kelak. Karena itu, jangan ragu untuk mencoba tester foundation pada wajah.

Satu yang diingatkan Ryan adalah penggunaan foundation memang terkadang terlihat cocok dengan kulit wajah. Namun, tidak selalu demikian apalagi Anda mencobanya di konter kosmetik yang pencahayaannya sudah diatur sedemikian rupa agar pembeli terlihat cantik.

"Kalau pakai foundation jangan coba di tangan saja terus bilang cocok. Lighting konter kosmetik sudah diformulasikan biar kelihatan bagus. Jadi bawa jalan, cobain, makan, atau nonton karena foundation warnanya suka tiba-tiba turun jadi kegelapan atau tiba-tiba naik sampai mukanya kayak abu-abu," tutur dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya