Enam Diva Dalam Keseimbangan Rinaldy Yunardi

Perancang Rinaldy Yunardi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA – Tepat di tanggal kelahirannya, 13 Desember 2017, Rinaldy Yunardi mempersembahkan 47 mahakarya dalam peragaan tunggal bertajuk EQUILIBRIUM: Rinaldy Yunardi x Absolut Elyx. Peragaan koleksi ini dihelat di The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta.

Bangga! Paris Hilton Kenakan Rancangan Desainer RI Rinaldy Yunardi

Equilibrium, sebagai tema utama akan dituangkan dalam bentuk koleksi head-to-toe. Mulai dari headpiece, busana, hingga sepatu. 

"Equilibrium, kita tahu artinya keseimbangan. Kita lihat bahwa keseimbangan diperlukan bukan hanya saat ini, tapi past, present dan future. Tuhan menciptakan alam semesta dalam keseimbangan," kata pria kelahiran Medan 47 tahun silam ini saat jumpa pers sebelum pertunjukkan berlangsung.

Ulang Tahun, Madonna Tampil Seksi dengan Karya Rinaldy Yunardi

Unsur alam seperti Tanah, Air, Api, Udara dan Sang Pencipta dituangkan dalam koleksinya malam ini. Sedikit bocoran, sebanyak 6 diva Tanah Air, Andien, Syahrini, Rossa, Melly Goeslaw, Krisdayanti dan Titi DJ akan merepresentasikan setiap elemen tersebut. 

Dalam pembuatan koleksi malam ini, pria bernama lengkap Rinaldy Arviano Yunardi ini juga memanfaatkan bahan tak biasa seperti jerami hingga plastik daur ulang. Seperti apa rupanya? Ia belum mau memberitahukan.

25 Tahun Berkarya, Rinaldy Yunardi Luncurkan Brand Aksesori Alas Kaki

Untuk riasan pun, diakui Rinaldy akan jauh dari seperti riasan fesyen show pada umumnya. Para model akan diberi riasan lebih berani sesuai dengan elemen yang mereka bawa.

"Koleksi saya mengandung nilai seni. Saya ingin tampilkan karya dan idealisme saya. Saya enggak menjual. Saya ingin total look dengan tema yang ada. Dalam karya sata ada drama yang engga berlebihan tapi total," kata dia.

Tak hanya 6 diva, Rinaldy juga melibatkan sejumlah perancang busana dalam pertunjukkannya. Didi Budiarjo, Adrian Gan, Sebastian Gunawan, Eddy Betty dan Susan Budiarjo akan mempercantik tampilan keenam diva.

Merangkap sebagai salah satu modrl dalam pertunjukkan ini, Melly Goeslaw juga turut menyumbangkan satu lagu khusus yang ia ciptakan untuk memeriahkan acara ini. Lagu berjudul Hara dengan aransemen dari sang suami, Anto Hoed siap membuat suasana menjadi hidup.

"Melly juga khusus ciptakan lagu berjudul Hara untuk mendukung show saya dan musiknya diaransemen oleh Anto Hoed,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya