Tips Pijat Sederhana Mampu Cegah Mata Panda

Ilustrasi wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA –Lingkar mata hitam dan sembap sudah menjadi permasalahan hampir seluruh masyarakat usia produktif. Ragam aktivitas yang padat, membuat mata panda muncul tanpa disadari.

Kantong Mata Bisa Disebabkan oleh Faktor Keturunan

Training Manager Ultima II, Shirley Gan, mengatakan, area mata adalah yang paling sensitif. Sebab, area tersebut cenderung mudah keriput dan nampak tua lebih cepat. Untuk itu, Shirley memberikan cara pijat sederhana untuk mencegah mata panda dan membuat kulit area mata tetap kenyal.

1. Gunakan eye serum

Kebiasan Buruk Pemicu Munculnya Kantong Mata

Cuci tangan terlebih dahulu. Gunakan eye serum sedikit di area sekitar mata, baik sisi atas, bawah, dan samping. Mulai lakukan langkah pemijatan untuk memberi relaksasi pada mata.

2. Putar arah jarum jam

Beragam Cara Hilangkan Mata Panda

Dengan jari manis, tempatkan di atas kelopak mata. Putar searah jarum jam sebanyak tiga kali. Hal ini ampuh cegah kulit berkerut di sekitar area mata.

3. Tarik ke arah luar

Masih dengan satu jari, dari bawah mata di pangkal bagian dalam, tarik ke arah luar. Lakukan sikap ini sebanyak tiga kali.

4. Tekanan jari

Terdapat titik-titik penekanan antara lain pangkal alis, ujung alis, pelipis, kelopak bawah mata, dan sudut bawah mata. Tekan lembut dengan seluruh jari di area tersebut selama tiga detik.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya