DIY Scrub Alami Hilangkan Bau Tak Sedap pada Kaki

Ilustrasi kaki
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bau tidak sedap dan kulit telapak kaki pecah-pecah dapat menjadi masalah yang menjengkelkan bagi sebagian orang. Bahkan beberapa jadi tidak percaya diri untuk berbaur dengan orang lain, dan tidak merasa bebas dalam memilih sepatu yang akan dikenakan.

Cara Mudah Bikin DIY Tripod Gorila buat Ponsel, Cobain Yuk

Ada banyak penyebab dari timbulnya bau tidak sedap dan kaki pecah-pecah. Banyaknya aktivitas, menimbulkan gesekan dan membuat kaki menjadi kering dan rapuh. Begitu juga ketika kaki terendam di dalam air, ini akan membuat kaki bau tak sedap.

Bau tidak sedap pada kaki dan kulit telapak kaki pecah-pecah dapat menjadi masalah yang menjengkelkan bagi sebagian orang. Beberapa bahkan jadi tidak percaya diri untuk berbaur dengan orang lain, dan tidak merasa bebas dalam memilih sepatu yang akan dikenakan.

Tips Mudah Usir Bau Kaki

Product Manager, PT Radiant Sentral Nutrindo, Nurhayatini, saat ditemui oleh VIVA dalam acara Bio-Oil Healty Skin Inspires You, di Jakarta, Jumat, 15 Desember 2017 mengatakan, "Salah satu yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap dan kaki pecah-pecah adalah dengan menggunakan scrub."

Ternyata Anda dapat membuat sendiri scrub alami dengan bahan-bahan yang mudah untuk ditemukan dirumah.

Komunitas DIY Ubah Limbah Rumah Tangga Jadi Bernilai Jual

Bahan-bahan:

1. 2 sendok teh garam
2. 1 sendok teh madu
3. 1/2 sendok teh bubuk cengkeh
4. 10 tetes minyak oil yang memiliki campuran ekstrak tumbuh-tumbuhan alami dan mengandung vitamin salah satunya bio-oil.

Cara membuat:

1. Tuangkan 2 sendok teh garam dan 1/2 sendok teh bumbu cengkeh, lalu aduk hingga merata.
2. Tuangkan 1 sendok teh madu dan 10 tetes minyak oil.
3. Aduk hingga merata dan terasa seperti butiran.
4. Scrub alami siap digunakan.

Gunakan sehabis mandi 2 kali seminggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya