Hindari Hal Ini Sebelum Lakukan Laser Pigmentasi

Mengatasi Pigmentasi Kulit
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA – Banyak orang mulai penasaran dan mencoba perawatan laser. Sebab, perawatan tersebut dapat memberikan hasil yang langsung, bahkan setelah perawatan selesai.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Tidak hanya itu, pasien juga dapat melihat perubahan yang signifikan di wajah. Wajah para pasien akan tampil sangat berbeda, jauh lebih mulus, bersih, dan percaya diri.

Kendati demikian, masih banyak dari mereka yang kurang paham tentang pantangan sebelum melakukan laser. Menurut dr. Yuziana dari Chloe Kalena Laser & Skin, mereka yang berniat melakukan laser sebaiknya menghindari memakai krim malam selama tiga hari sebelumnya.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

“Saya sarankan sebaiknya jangan memakai krim malam selama tiga hari jika memang Anda ingin melakukan laser pigmentasi. Hal tersebut berpotensi merusak jaringan kulit dan membuat kerja laser tidak sempurna,” ujar Yuziana kepada VIVA di kawasan Jakarta Utara, Senin, 18 Desember 2017.

Baca juga:

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

Laser Ampuh Atasi Kulit Kusam dan Kerutan

Dia menuturkan bahwa tidak hanya pemakaian krim malam, sebisa mungkin jangan melakukan tindakan seperti pengelupasan kulit atau peeling.

Pastikan sebulan sebelumnya, kulit Anda telah bersih dan tidak ada lagi sisa pengelupasan. Terakhir, hindari pula melakukan scrubing karena hanya akan membuat kulit lebih iritasi dan masa penyembuhan yang lama.

“Kalau bisa jangan lakukan peeling dan sejenisnya karena nantinya hasilnya tidak akan sempurna. Pastikan kulit tidak terkena paparan yang berpotensi merusak jaringan kulit,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya