Bersih-bersih Rumah Pakai Pasta Gigi Ternyata Bisa

Pasta gigi
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Pasta gigi seringkali digunakan untuk membersihkan rongga mulut dan membuat napas lebih segar. Namun, ternyata tak hanya itu kegunaan pasta gigi.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

Mungkin tidak banyak yang tahu, jika pasta gigi ternyata punya banyak kegunaan sebagai produk untuk bersih-bersih rumah.

Memang ,suatu hal baru mendengar pasta gigi digunakan sebagai produk pembersih rumah. Namun, seperti dilansir dari First For Women, berikut adalah beberapa hal yang dapat dibersihkan dengan pasta gigi.

Mengenal Manfaat Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

1. Hilangkan bau tak sedap pada tangan

Bau tidak sedap sering menempel di jemari, terutama untuk mereka yang hobi memasak. Beberapa bumbu masakan seperti bawang putih, bawang bombay, kunyit, dan yang lainnya sering meninggalkan aroma tak sedap di tangan. Jika Anda sering dihantui oleh bau tak sedap tersebut, pasta gigi dapat menjadi jawaban. Dengan mencuci tangan menggunakan pasta gigi, dapat mengurangi bau tak sedap dari jemari indah Anda.

Jangan Pakai Pasta Gigi, Begini Pertolongan Pertama Luka Bakar

Cuci tangan

2. Menghilangkan noda minuman pada meja

Meja sering sekali menjadi korban dari noda yang ditinggalkan akibat minuman yang menetes, atau minuman yang menyebabkan meja jadi lengket. Ini tentu akan merusak tampilan meja. Salah satu cara menghilangkannya adalah menggunakan pasta gigi, caranya oleskan pasta gigi tepat di atas noda yang menempel lalu bersihkan dengan kain bersih hingga noda hilang dengan sempurna.

3. Menghilangkan karat yang menempel

Bercak karat yang menempel pada furnitur dapat membuat keindahan ruangan Anda berkurang, tidak hanya keindahan, namun juga rasa nyaman ketika menggunakannya pun berkurang. Salah satu cara menghilangkan karat tersebut, dengan menggunakan pasta gigi. Caranya oleskan pasta gigi pada bagian berkawat, lalu gosok menggunakan sikat gigi hingga karat terangkat.

4. Membuat perabotan besi, baja, dan tembaga kembali bersinar

Ketika memiliki aksesori ruangan berbahan besi, baja, dan tembaga pastinya Anda ingin menjaganya agar selalu terlihat bersinar. Namun, sayangnya seiring dengan berjalannya waktu, aksesori tersebut dapat menjadi kusam, sehingga membutuhkan perawatan tersendiri. Salah satu cara menjaga agar perabotan tersebut tetap dalam kondisi bersinar dan tahan lama, gunakan pasta gigi. Caranya, tuangkan pasta gigi ke atas aksesori berbahan baja, besi atau tembaga lalu usap hingga merata menggunakan kain halus secara perlahan.

Perabot rumah

5. Menghilangkan noda krayon pada dinding

Ketika memiliki buah hati yang masih usia balita, mereka tentu sering coba-coba mengaplikasikan sesuatu. Salah satunya menggambar di dinding. Ini juga bagian dari cara anak mengkespresikan perasaan mereka. Nah, untuk para bunda, kini tidak perlu bingung lagi mencari cara membersihkan dinding. Cukup menggunakan pasta gigi, sikat gigi, dan air dingin. Caranya oleskan pasta gigi pada noda krayon yang ada di dinding lalu sikat hingga noda hilang. Setelahnya bilas hingga bersih dengan air dingin dan keringkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya