Pilihan Tanaman Terbaik di Dalam Kamar Tidur

Bunga Peace Lily
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA.co.id – Tak semua ruang kamar tidur memiliki intensitas udara yang cukup. Terutama, penyinaran matahari secara langsung yang masuk ke dalam ruang kamar.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Namun, nyatanya perlu juga bagi Anda memikirkan tingkat intensitas kelembaban dan pancaran sinar matahari untuk bisa masuk ke dalam kamar. Tak perlu memangkas ruang kamar, Anda cukup menempatkan beberapa tanaman saja.

Dengan menempatkan tanaman di dalam kamar dapat mengidentifikasi itensitas suhu udara yang masuk. Misal, mengeluarkan racun dan meningkatkan kadar oksigen.

5 Manfaat Cangkang Telur untuk Berkebun, Bisa Jadi Pupuk Organik

Berikut beberapa tanaman terbaik yang bisa ditempatkan di dalam kamar tidur, seperti yang dirangkum VIVA.co.id

1. Lidah Mertua

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Tanaman yang terlihat mengkilap ini bekerja untuk memancarkan oksigen sepanjang malam menghirup karbondioksida, dan mampu menyaring racun dalam ruangan pada umumnya. Lidah mertua bisa bertahan pada ruangan tanpa aliran udara, sehingga ideal untuk diletakkan di ruang tertutup seperti di kamar tidur.

2. Bunga Lily

Ini salah satu dari banyak jenis tanaman yang memiliki manfaat all in one. Lily mampu membersihkan racun dan meningkatkan kelembaban udara, meringankan tenggorokan kering, dan masalah sinus. Tanaman ini aman ditempatkan pada ruang tertutup, meski sesekali harus disiram dengan air secukupnya.

3. Areca Palem

Selain terlihat indah, areca palem ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Areca palem bisa sebagai pemurni udara yang membuat tidur menjadi nyaman. Bahkan, tanaman ini bisa membantu meringankan pilek atau masalah sinus. Tanaman ini juga membantu pernapasan menjadi lebih lancar saat Anda tidur. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya