Tambahkan Aksen Alami pada Hunian dengan Kerikil

Kerikil putih.
Sumber :
  • Pixabay/Jeonsango

VIVA.co.id – Memanfaatkan berbagai jenis batu untuk mendekorasi rumah merupakan hal yang banyak dilakukan orang. Salah satunya, dengan menggunakan batu jenis kerikil yang bisa ditempatkan di beberapa ruang sebagai dekorasi.

Penggunaan batu kerikil ini umumnya ditempatkan di luar ruangan, seperti di dalam pot atau taman. Namun, bukan tak mungkin Anda menggunakannya di dalam ruangan atau bahkan sebagai aksesori perabot rumah. Apakah Anda tertarik? Berikut beberapa idenya, seperti dikutip Shelterness, Minggu, 30 Juli 2017.

Kamar mandi

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Batu kerikil banyak digunakan di kamar mandi, dan ada banyak cara untuk mempercantik kamar mandi dengan batu ini. Kerikil bisa digunakan sebagai lantai, baik itu dengan kerikil secara utuh maupun berupa ubin dengan aksen kerikil yang juga memiliki ragam warna.

Selain itu, kerikil juga bisa dijadikan sebagai pelapis pada bak mandi atau shower.

Aksesori perabot

Anda bisa membuat berbagai aksesori perabot rumah berlapiskan batu kerikil. Misal sebagai tatakan gelas atau piring untuk memberikan nuansa alami dan elok pada ruang makan.

Tak hanya itu, batu kerikil juga bisa sebagai alas kaki atau keset sekaligus wadah tempat mengistirahatkan kaki. Bahkan, alas kaki ini bisa digunakan untuk menaruh sepatu-sepatu dengan lebih rapi. Batu kerikil akan berguna untuk menyerap segala kotoran maupun air yang sering terbawa oleh sepatu. 

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi
Ilustrasi aparatur sipil negara atau ASN

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Sebagai informasi dari keterangan, pegawai ASN yang nantinya berhak mendapatkan satu unit apartemen tersebut mereka yang menjabat sebagai eselon I di kementerian/lembaga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024