Daur Ulang CD Bekas jadi Dekorasi Dinding Emoji

Daur ulang CD jadi dekorasi untuk rumah
Sumber :
  • deccanchronicle.com

VIVA.co.id – Saat ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendekor rumah mereka agar terlihat lebih cantik. Sebagian orang, menginginkan interior yang berkesan classy dan unik, sehingga banyak yang tidak memikirkan keuangan mereka saat memilih interior untuk rumah.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Inilah yang dilihat oleh pasar properti, banyak dari perusahaan-perusahaan properti yang menjual furnitur yang cantik dengan harga yang fantastis. Namun, menghias rumah agar terlihat cantik sebenarnya tidak melulu harus dengan furnitur mahal. Dekorasi rumah bahkan bisa dilakukan dengan cara sederhana, dengan membuat sendiri dari produk-produk daur ulang seperti CD.

Seperti membuat hiasan dekorasi untuk kamar dan juga pintu. Daripada CD tercecer dan menjadi sampah, ada baiknya, Anda buat menjadi hiasan untuk dekorasi rumah dan kamar yang bisa dikreasikan dalam bentuk beragam emoji.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Seperti dilansir dari Deccan Chronicle, Senin, 18 September 2017, berikut adalah tutorial bagaimana membuat hiasan dinding berbentuk Emoji dari CD.

Bahan-bahan yang harus di siapkan adalah :
1. Karton warna warni
2. CD yang sudah tidak terpakai
3. Pensil/Pulpen
4. Spidol
5. Gunting
6. Lem kertas

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Cara membuat :
Pertama ambil selembar karton dan letakkan di atas CD yang sudah tidak terpakai, lalu buatlah sketsa mengikuti ukuran CD tersebut, gunting karton tersebut sesuai dengan ukuran CD.

Kedua buatlah sketsa dari emoji yang ingin Anda buat dengan menggunakan pensil atau pulpen lalu warnai.

Ketiga tempelkan karton yang sudah Anda gambar dan warnai ke atas CD, jangan lupa untuk memberikan lem kertas pada CD sebelum menempelkan karton ke atas CD.

Buatlah beberapa lagi dengan bentuk emoji yang berbeda, lalu rekatkan mereka menjadi satu dan Anda dapat menempelkannya di dinding sebagai dekorasi yang unik nan indah.

Tips :
Anda dapat menggunakan lem tembak pada saat menggabungkan CD dengan CD yang lainnya untuk hasil yang lebih kuat dan tahan lama. Selamat mencoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya