Tips Mendekor Ruang Mencuci untuk Rumah Kecil

laundry room
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Laudry room atau ruangan mencuci menjadi salah satu ruangan wajib dimiliki pada hunian keluarga modern. Namun seringkali pada rumah atau apartemen dengan ukuran kecil, akan terasa sulit untuk menempatkan mesin cuci, terlebih dengan luas ruangan yang terbatas.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Namun kini Anda tidak perlu khawatir. Seperti dilansir dari Architectural Digest, Minggu 24 september 2017, ada tips untuk membuat ruangan mencuci secara tepat pada apartemen yang kecil. Berikut tipsnya:

1. Gunakan kabinet berukuran besar

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Anda dapat meletakkan mesin cuci di dalam kabinet berukuran besar di dapur Anda. Dengan begitu Anda tidak perlu menghabiskan ruang khusus untuk dijadikan ruang mencuci di apartemen.

2. Letakkan secara vertikal

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Jika pada tips pertama Anda dapat meletakkan mesin cuci di dalam sebuah kabinet. Namun apabila ruang tersebut masih terasa sempit, Anda dapat menyusunnya secara vertikal.

3. Gunakan lemari

Fungsi utama dari lemari sebagai tempat penyimpanan, namun daya tahan dari lemari berbeda-beda, Anda dapat menggunakan lemari sebagai alternatif ruang mencuci dengan cara menyusunnya dengan baik. Bagian atas lemari dapat digunakan sebagai tempat menyimpan pakaian kotor Anda, dan bagian bawah untuk meletakkan mesin cuci. Dengan begitu ruangan akan terlihat rapi dan bersih.

4. Gabungkan dengan tempat pencuci piring

Anda dapat menggabungkan tempat mencuci piring dengan tempat mencuci pakaian Anda. Caranya, gunakan ruang pada bagian bawah tempat mencuci piring sebagai tempat meletakkan mesin cuci. Dengan begitu akan menambah nilai fungsional pada ruang apartemen Anda. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya