Bagaimana Memilih Furnitur yang Cocok dengan Lantai Kayu

Hunian dengan lantai kayu.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA.co.id – Di era moderenisasi mendekorasi rumah kini menjadi lebih mudah, karena Anda dapat menemukan inspirasi dan tips-tips dengan mudah melalui internet. 

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Saat ini banyak sekali orang-orang yang mendekorasi dengan menggabungkan lebih dari satu tema, misalnya vintage dengan classic, vintage dengan nature dan yang lain-lainnya. 

Tema nature seringkali di gunakan oleh orang-orang sebagai tema dekorasi rumahnya, karena mudah untuk diaplikasikan. Menggunakan lantai berbahan kayu merupakan salah satu yang dapat menggambarkan kesan nature dengan kuat. 

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Anda dapat mengabungkan lantai kayu tersebut dengan furnitur sesuai dengan selera Anda. 

"Seperti memadukan celana dan kemeja, apakah memiliki suatu gradasi yang kontras. Jadi tidak ada rumus baku dalam pemilihan furnitur yang sesuai dengan lantai kayu, semua balik lagi kepada selera pemilik rumah," Ucap Irianto Purnomo Hadi seorang Principal Architect yang dihubungi oleh VIVA.co.id.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Ia juga menambahkan bahwa lantai hanya sebagai pertimbangan saja dalam mendekorasi, karena kayu bersifat dominan maka bisa menjadi pertimbangan. Misalnya dapat menggunakan furnitur yang juga berbahan kayu namun menggunakan furnitur berbahan lain seperti metal jadi tidak masalah, sesuai dengan selera pemilik rumah. 

Ia menambahkan untuk pemilihan jenis kayu dapat disesuaikan dengan selera pemilik rumah.

"Kayu punya urat-uratnya tersendiri, pemilik rumah bisa memilihnya sesuai dengan selera. Berlaku juga saat melakukan finishing, apakah ingin ditutup agar menjadi pola saja, atau dapat diamplas halus agar lebih terlihat natural," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya