Tips Percantik Ruang dengan Biaya Terbatas

Karpet di ruang tamu
Sumber :
  • Pixabay/Skitterphoto

VIVA.co.id – Mendekorasi ruangan tidak selalu membutuhkan uang banyak. Anda juga bisa mempercantik ruangan meski dengan biaya terbatas.

Stres WFH, Beres-beres Rumah Bisa Jadi Healing Sederhana

Ada banyak cara yang dapat membuat ruangan Anda berbeda namun dengan biaya terjangkau, seperti mengganti sedikit elemen pada ruangan, yang akan memberikan kesan baru. Dilansir dari Press Herald, berikut ini berberapa cara mudah untuk mendekorasi ruangan dengan biaya terbatas.

Mengganti warna cat dinding

Supaya Aura Rumah Positif, Jangan Salah Menata Ruang Ini

Mengganti warna cat pada salah satu dinding di rumah Anda akan memberikan kesan baru dan berbeda pada ruangan. Penggunaan warna terang akan memberikan kesan hangat dan nyaman, dan penggunaan warna-warna tenang seperti abu-abu atau abu-abu muda akan memberikan kesan sejuk dan sensasi ketenangan tersendiri.

Cahaya dan warna terang akan membuat ruangan terasa lebih luas. Sebaliknya warna gelap, membuat ruangan lebih kecil.

Ciptakan Ruangan Lebih Personal dengan 4 Pilihan Skema Warna

Menambahkan beberapa aksesori

Aksesori ruangan seperti bantal-bantal bermotif pada sofa lama Anda atau tirai akan memberikan kesan berbeda. Selain itu, pemilihan tirai atau aksesori lain dengan motif dan tekstur menarik akan membuat ruangan menjadi menyenangkan.

Padu padan bingkai dengan lukisan

Cara yang mudah dan sesuai dengan anggaran terbatas adalah dengan melakukan padu padan bingkai, lukisan dan foto-foto Anda. Untuk memberikan kesan baru Anda dapat mengganti lukisan dan foto-foto lama Anda dengan yang baru, dengan bingkai lama. Selain itu, menata ulang posisi bingkai tersebut dapat menciptakan suasana baru pada ruangan Anda.

Manfaatkan pencahayaan

Cara terakhir adalah dengan memanfaatkan pencahayaan. Bersihkan lampu dari segala noda dan debu yang menempel atau mengganti warna lampu dari terang menjadi hangat dan sebaliknya untuk memberikan suasana berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya