Pahami Hal Ini saat Menyewa Jasa Pembersih Rumah

Vacum Cleaner atau pembersih debu
Sumber :
  • Pixabay/ stevepb

VIVA.co.id – Membersihkan rumah merupakan salah satu kegiatan yang melelahkan, apalagi jika Anda harus mengerjakannya sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. 

3 Tips Jaga Udara dalam Ruangan agar Selalu Segar

Agar lebih praktis, menyewa jasa pembersih rumah menjadi pilihan. Namun menyewa jasa pembersih rumah juga ternyata ada aturannya. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda pahami sebelum menyewa jasa pembersih rumah.

Michael Creative Marketing Seekmi mengungkapkan bahwa jasa pembersih rumah hanya mengerjakan beberapa item pekerjaan.

Lakukan 5 Pekerjaan Rumah Tangga Ini, Kurangi Risiko Demensia

"Layanan yang paling populer digunakan adalah membersihkan rumah dengan cakupan ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi, serta pengelapan jendela kamar dan furnitur," ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id

Untuk menjaga kepuasan pelanggan, pegawai yang telah melewati training ini, biasanya dalam menggunakan satu orang cleaner dalam setiap perkerjaan. Jadi tidak satu orang mengerjakan semuanya.

Wabah Corona, Ini 5 langkah Mendisinfeksi Rumah agar Bebas Virus

Selain itu Michael juga mengungkapkan bahwa prediksi waktu pengerjaan juga harus dipertimbangkan.

"Lama waktu pembersihan tergantung dari luas ruangan, untuk ruangan sebesar 500 meter biasanya menggunakan satu orang cleaner dengan lama waktu pengerjaan bervariasi mulai dari 2 sampai 2,5 jam," tuturnya menjelaskan.

Selain membersihkan ruangan, klien juga dapat memberikan permintaan mengenai produk yang biasa digunakan.

Michael juga menjelaskan untuk membersihkan karpet dapat di-vacum secara reguler seminggu dua kali, namun apabila pada karpet atau furnitur lain memiliki jamur dan noda membandel lebih baik memanggil jasa pembersih profesional untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya