Bikin Kamar Tidur Jadi Mewah dalam 24 Jam

Ilustrasi kamar tidur/interior rumah.
Sumber :
  • Pixabay/GregoryButler

VIVA.co.id – Kamar tidur adalah tempat melepas lelah, setelah seharian penuh beraktivitas. Karena hal tersebut, kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin, agar proses melepas lelah dapat dilakukan dengan baik. 

10 Cara Dekorasi Kamar Sempit agar Terasa Luas

Selain kenyamanan, kemewahan kamar tidur seperti halnya di hotel, dapat mempermudah untuk berelaksasi dan melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Seperti yang dilansir dari Nine, Kamis 5 Oktober 2017, berikut adalah tips dekorasi membuat kamar tidur terlihat mewah dalam waktu 24 jam:

12 Gaya Dekorasi Kamar Ini Selalu Ngetren, Cobain Mumpung di Rumah!

1. Gunakan perpaduan furnitur dan aksesoris

Furnitur berkesan lembut dan aksesoris dekoratif, merupakan cara termudah untuk meningkatkan tampilan kamar tidur. Dapat juga menggunakan lilin aroma terapi, lukisan, dan lampu tidur unik dapat membuat dekorasi kamar tidur tampak lebih mewah. 

10 Akun Instagram yang Bisa Diikuti untuk Ide Dekorasi Kamar Stylish

Selain dengan dekorasi, jika memiliki bedhead yang unik Anda dapat menggunakannya sebagai titik fokus pada ruangan, dan menggunakan karpet tebal berukuran besar, bantal-bantal, bedcover beludru, dan selimut berlapis akan menambahkan kesan mewah dan bergaya pada ruangan kamar. 

2. Gunakan furnitur yang nyaman

Rata-rata manusia menghabiskan sepertiga dari hidupnya di dalam kamar. Karena hal tersebut memilih kasur, bantal, dan seprai yang nyaman merupakan hal terbaik yang dapat dilakukan. 

Selain itu dapat memilih sesuai dengan kesukaan Anda, jika menyukai bantal dengan ekstra lembut Anda dapat memilih bantal dengan isi kapas di dalamnya. 

3. Mix and match

Terpenting dalam melakukan mix and match antara furnitur dengan aksesoris dekorasi adalah perpaduan antara warna, tekstur, dan bentuk. Jangan takut untuk mencampur beberapa gaya tema yang disukai, namun yang terpenting tetap sesuaikan agar campuran gaya tersebut tetap senada. 

4. Maksimalkan dengan furnitur yang dimiliki

Simpan budget Anda, karena mendapatkan kamar tidur tampak mewah cukup dengan memadukan furnitur yang dimiliki. Caranya dengan meletakkan beberapa bantal sebagai sandaran di atas kasur, lalu dapat menggunakan tanaman hias pada sisi ruang tidur, dan menggunakan karpet berukuran besar dan tebal. 

5. Perhatikan pencahayaan

Banyak sekali orang yang mendekorasi kamarnya hanya berfokus akan furnitur dan aksesoris. Akan tetapi pencahayaan juga sangat penting untuk dipikirkan.

Membiarkan cahaya matahari masuk dapat membuat ruangan tampak lebih hangat, pada malam hari dapat menggunakan lampu tidur, atau lampu gantung pada kamar. Nyalakan beberapa lilin aroma terapi selain menyehatkan, namun dapat membuat ruangan tampak lebih romantis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya