Panduan Menciptakan Rumah Minimalis

Memilih cat rumah
Sumber :

VIVA.co.id – Gaya minimalis masih menjadi pilihan utama dalam tema dekorasi hunian saat ini, karena dianggap lebih sederhana dan praktis dalam penggunaan. Saat ini banyak sekali orang-orang yang mulai mengubah dekorasi rumahnya menggunakan gaya minimalis.

Inspirasi Rumah Mungil Minimalis di Dalam Gang, Modern dan Tetap Nyaman

Salah satu kelebihan menggunakan gaya minimalis pada ruangan adalah dengan memaksimalkan furnitur yang ada dan memilih furnitur yang benar-benar Anda butuhkan. Karena hal tersebut pentingnya berpikir dengan cerdas dalam penerapan dekorasi hunian dengan gaya minimalis, seperti yang dilansir dari Gold Coast Bulletin, Jumat 6 Oktober 2017.

Dan berikut tips memaksimalkan gaya minimalis pada rumah Anda.

Tren 2023, Trik Desain Dapur Cantik di Hunian Rumah Minimalis

1. Menggunakan furnitur berukuran kecil, akan membuat ruangan tampak lebih besar

Salah satu kunci membuat ruangan terlihat minimalis adalah dengan ruangan yang terlihat sederhana. Karena hal tersebut, pemilihan furnitur yang berukuran kecil akan membuat ruangan tampak lebih besar.

Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 5 Tipe Hunian Ini

Seperti memilih furnitur dengan desain ramping dan tidak rumit. Upaya itu mudah dalam proses mix and match dengan furnitur lain, dan mudah untuk dibersihkan.

Namun, perlu diperhatikan dalam pemilihan furnitur tidak hanya dari segi ukuran, namun juga dari segi fungsionalnya.

2. Pemilihan warna

Dalam penerapan warna ruangan dengan gaya minimalis tidak harus selalu menggunakan warna monochrome. Anda dapat mengombinasinya dengan beberapa warna lain seperti warna biru muda, krem, hijau, merah muda, dan abu-abu. Namun, tetap menampilkan kesan modern, dan minimalis pada ruangan Anda.

3. Terapkan sistem 1 in 2 out

Yang dimaksud dengan 1 in 2 out adalah ruang minimalis mempunyai kesan yang sederhana, rapi, dan tidak berlebihan. Karena hal tersebut membuat Anda harus benar-benar memikirkan sebelum membeli suatu barang. Jika Anda membeli furnitur baru, pilihlah furnitur mana yang harus dieksekusi dari ruangan Anda.

4. Tempat penyimpanan yang terbatas

Hunian bergaya minimalis biasanya memiliki tempat penyimpanan yang terbatas. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat menyimpan barang-barang dengan baik. Pada dapur contohnya, Anda dapat meletakkan beberapa barang-barang, seperti piring, dan gelas pada rak dapur, serta menyimpan sebagian pada lemari penyimpanan.

5. Gunakan sedikit aksesori

Untuk memberikan ruang lebih pada ruangan, selain dengan menggunakan furnitur berukuran kecil dan multifungsi, hal berikutnya adalah meminimalisasi penggunaan aksesori pada ruangan. Sebagai referensi, Anda dapat menggunakan lukisan pada ruangan sebagai titik fokus pada ruangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya