Mendekorasi Rak Buku untuk Mempercantik Rumah Anda

Mendekor rak buku di ruang tamu
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Jika Anda adalah pembaca buku sejati. Mungkin saat ini rumah Anda sudah banyak dipenuhi oleh koleksi-koleksi buku di setiap sudut ruangan Anda.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Tapi apakah Anda tahu sebenarnya buku-buku koleksi Anda dapat menjadi aksesori ruangan yang cantik apabila ditempatkan secara benar. Dilansir dari Home Edit, Rabu 11 Oktober 2017, berikut adalah tips-tips lokasi rak buku yang dapat menjadi inspirasi Anda untuk mempercantik rumah Anda.

1. Kamar tidur

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Jika Anda memiliki kebiasaan membaca buku sebelum tidur. Anda dapat meletakkan rak buku di samping tempat tidur Anda. Selain akan mempercantik suasana kamar tidur, ini akan mempermudah Anda untuk mengambil dan meletakkan buku yang ingin Anda baca.

2. Ruang keluarga

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Agar rak dan buku koleksi Anda dapat terlihat cantik dan menarik. Anda dapat meletakkannya di samping meja televisi di ruang keluarga. Namun pada ruangan dengan ukuran kecil, lebih baik menggunakan rak gantung agar ruangan tidak terkesan sempit.

3. Dapur

Mungkin terdengar aneh meletakkan koleksi buku pada ruangan dapur. Namun itulah yang akan membuat dapur Anda terlihat unik dan menarik.

Anda dapat menggunakan sebuah rak pada sisi kulkas Anda, dan meletakkan beberapa buku resep di dalamnya. Ini akan mempermudah Anda ketika ingin melihat resep, tanpa harus mencari-cari terlebih dahulu.

4. Mix and match

Jika Anda tidak memiliki banyak buku di rumah Anda, namun ingin membuat ruang keluarga Anda tampak klasik. Anda bisa menggabungkan rak buku dengan beberapa aksesori lainnya, seperti miniatur, tanaman hias dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya