Gunakan Warna Abu-abu di Rumah untuk Beri Efek Tenang 

Ilustrasi ruang tamu.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Rumah merupakan cerminan dari penghuninya, mulai dari pemilihan warna, furnitur hingga aksesoris yang digunakan pada rumah tersebut. Pemilihan warna menjadi salah satu cerminan kepribadian dari pemiliknya. 

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Dilansir dari Home Designing, Kamis 19 Oktober 2017, warna abu-abu merupakan cerminan dari ketenangan, namun memiliki kehangatan di dalamnya. Menurut psikologi warna abu-abu dapat membuat orang merasa tenang, dan merasa aman. 

1. Ruang tamu

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Menggunakan warna abu-abu di ruang tamu dan keluarga, dapat membuat momen kebersamaan Anda dengan keluarga dan kerabat menjadi lebih menyenangkan, dan tetap merasa tenang.

2. Ruang dapur dan ruang makan 

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Warna abu-abu juga dapat dikombinasikan dengan warna yang lain, seperti warna putih. Anda dapat menggunakan bangku berwarna putih sebagai pilihan di ruang makan Anda. Dengan sedikit sentuhan dari buah atau tanaman hias di ruangan tersebut akan memperindah dan membuat ruang dapur tampak lebih segar. 

3. Ruang kamar tidur

Pada ruang kamar tidur dapat menggunakan warna abu-abu pada dinding, dan warna putih pada seprai dan selimut. Warna putih yang dipadukan dengan sinar matahari, yang masuk ke dalam ruangan, akan membuat ruangan tampak lebih hangat, namun tidak kehilangan nuansa modern di dalamnya.  

Anda juga dapat menggabungkan warna abu-abu dengan beberapa aksen kayu pada lemari Anda, dan sebagai pemanis Anda dapat menggunakan bunga hias, dan lilin aroma terapi untuk membuat ruangan lebih terlihat cantik dan segar. 

4. Kamar mandi

Pada kamar mandi agar terlihat elegan, namun modern. Anda dapat menggunakan marmer sebagai pola pada dinding. Gunakan lantai kayu, agar ruangan tetap hangat, namun terkesan elegan dan modern. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya