Tips Dekorasi Kamar Indekos yang Hemat Ongkos

Ilustrasi desain kamar
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Dahulu, mendekorasi kamar cukup dengan menempelkan poster artis atau band favorit. Ada kebanggan tersendiri jika seorang remaja melakukannya.

Mengenal Keindahan Desain Interior Italia, Kedepankan Gaya Unik dan Klasik

Saat ini, banyak sekali aksesori ruangan yang menarik dan beragam. Namun terkadang harga yang ditawarkan bisa membuat kantung bolong, apalagi jika Anda penghuni kos-kosan.

Membeli aksesori mahal bukan satu-satunya solusi. Dikutip dari Realstate Boston, Jumat, 20 Oktober 2017, berikut cara mendekorasi kamar indekos dengan harga murah dan hemat. 

Saatnya Desainer Lokal Unjuk Gigi di Kompetisi Desain Interior Toko, Ada Pelatihan Gratisnya

1. Tentukan apa yang Anda inginkan

Pikirkan dahulu apa yang menjadi kebutuhan Anda, lalu buatlah lis apa saja yang Anda perlukan. Namun tetap ingat, dalam mendekorasi ruang terutama ruang dengan luas yang kecil, kuncinya adalah jangan memakai terlalu banyak aksen dekorasi. Pilihlah yang benar-benar Anda sukai. Dengan memilih yang tepat, dapat menghemat pengeluaran Anda nantinya.

Bangun Rumah Pertama dengan Hasil Endorsement, Kisah Inspiratif Cindy Govina Djuari

2. Memilih barang-barang yang Anda miliki

Coba buka kembali lemari pakaian dan penyimpanan Anda, lalu keluarkan. Pilihlah barang-barang yang masih dibutuhkan dan buanglah barang-barang yang sudah tidak diperlukan. Anda akan membutuhkan beberapa tempat penyimpanan lebih ketika Anda mulai mendekorasi. 

3. Berikan sentuhan personal diri Anda

Karena Anda akan banyak menghabiskan waktu di kamar tersebut, maka buatlah senyaman mungkin. Anda dapat membawa beberapa barang-barang dari rumah seperti karpet. Menggunakan karpet dapat memberikan efek luas pada ruangan. Bawa juga beberapa buku favorit atau benda-benda favorit Anda untuk menambah kenyamanan di kamar indekos. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya