Tips Padu Padan Warna Ungu untuk Dekorasi Rumah

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Di pengujung tahun 2017, sudah banyak bermunculan tren dekorasi hunian untuk tahun depan. Mulai dari bentuk furnitur hingga nuansa warna yang akan nge-hits.

Warna Cat Dinding Ini Bisa Bangkitkan Gairah Bercinta

Dilansir dari Better Homes and Gardens, Senin 11 November 2017, Pantone - sebuah perusahaan cat dinding ternama - mengumumkan bahwa tren warna pada tahun 2018 nanti adalah warna ungu. Nah, jika Anda berniat memadukan warna ungu sebagai dekorasi Anda, beberapa tips berikut ini dapat menjadi referensi.

1. Ruang dapur
Desain dapur dengan warna putih dengan kesan netral dapat membuat warna lain seperti warna ungu menjadi lebih menyala. Aplikasikan warna ungu pada kursi atau meja sebagai daya tarik ruangan dapur Anda.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

2. Kamar tidur

Ilustrasi dekorasi rumah warna ungu
Padukan nuansa warna ungu untuk memberikan kesan dan tampilan yang enerjik namun memberi kesan hangat. Anda dapat mengaplikasikan warna ungu pada sarung bantal, sprei, atau pada dinding.

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

3. Pintu masuk

Contoh aplikasi warna ungu pada tangga rumah
Berikan kesan yang elegan ketika seseorang memasuki hunian Anda dengan menggunakan warna ungu.  Aplikasi karpet warna ungu tepat di depan pintu masuk akan memberikan kesan yang menggoda pada siapa saja yang berjalan melewati pintu.

4. Ruang tamu

Ilustrasi padu padan warna ungu di ruang tamu
Jika Anda tidak ingin menggunakan warna ungu pada dinding ruang tamu. Anda dapat mencoba menggunakan warna ungu pada warna bingkai jendela, padukan dengan warna oren pada dinding yang memancarkan nuansa boho nan kontras pada ruangan Anda. Padukan juga dengan beragam aksesori seperti bantal atau karpet dengan pola-pola untuk memperkuat kesan boho pada ruangan Anda.

5. Ruang makan
Jika Anda ingin menggunakan warna ungu ini namun tidak ingin memberikan kesan yang terlalu kuat pada ruangan dapat Anda. Dapat dengan menggunakan sentuhan alami seperti bunga sebagai dekorasi hunian Anda, seperti meletakkan bunga anggrek ungu pada ruang makan..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya