Libur Tahun Baru, Bikin Rumah Makin Cantik dengan Cara Ini

Buku-buku tua
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menikmati libur tahun baru akan lebih menyenangkan, jika suasana di rumah juga baru. Apabila Anda tak sempat mengganti dekorasi rumah, membereskan barang-barang yang tak terpakai, bisa jadi alternatif lho. Dengan begitu, suasana ruangan bisa tampak lebih rapi.

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Ada sebuah pameo di kalangan masyarakat, jika suatu barang tidak pernah lagi digunakan selama enam bulan, kemungkinan besar Anda tak lagi memerlukannya. Untuk memudahkan Anda memilah barang-barang tak terpakai, VIVA punya tips berikut ini, seperti dilansir dari laman Apartment Therapy, Senin 18 Desember 2017.

Make up kedaluwarsa
Banyak orang yang menumpuk saja make up yang sudah tidak ia gunakan. Padahal, make up punya tanggal kedaluwarsa. Coba Anda cek, kapan make up Anda habis masa berlaku. Menggunakan make up yang telah 'jatuh tempo' berakibat tak baik pada kulit.

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Mainan anak-anak
Mainan anak-anak yang tidak tertata rapi dan berantakan membuat hunian jadi tidak nyaman. Pisahkan yang masih dapat digunakan. Sedangkan yang tak terpakai lagi, Anda dapat sumbangkan beberapa yang masih terlihat bagus. Masih banyak lho anak-anak di luar sana yang tak mampu membeli mainan.

Pakaian dan aksesori
Banyak orang yang merasa malas untuk memisahkan pakaian dan aksesori yang sudah tidak dikenakan. Padahal, bisa jadi beberapa di antaranya tak lagi Anda perlukan. Pakaian yang terlalu lama disimpan di lemari bisa menjadi sarang kuman. Selain itu, warnanya juga kian lama kian pudar.

Lebaran, Percantik Rumah dengan Tanaman Hias Super Mini

Buku-buku lama
Menumpuk buku-buku dalam jangka waktu lama dapat menimbulkan debu dan kuman. Jika ada beberapa buku yang tak lagi diperlukan, Anda bisa menjualnya di toko preloved online, yang aplikasinya bisa Anda unduh secara gratis. (asp)

Ruang tamu

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Lima konsep ini memiliki gaya yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2018