Kebaikan Kecil Pramusaji Ini Dibalas Beasiswa Rp220 Juta

Evoni Williams membantu kakek memotong daging
Sumber :
  • Facebook Laura Wolf

VIVA – Pramusaji di Waffle House, Evoni Williams merasa hanya melakukan pekerjaannya ketika dia membantu pelanggan berusia tua untuk memotong beberapa makanan di piringnya. Namun kebaikan wanita berusia 18 tahun itu mendapat balasan sebuah beasiswa kuliah senilai Rp220 juta.

Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

"Itu datang dari hati. Saya akan melakukannya lagi, tidak hanya kali ini saja," kata dia, seperti dilansir dari Today.

Wanita dengan panggilan Nini ini sedang kebagian tugas kerja di Waffel House di La Marque, Texas, selatan Houston pada awal bulan ini ketika seorang pelanggan berusia 78 tahun, Adrian Charpentier kesulitan untuk makan lantaran tangannya sedang sakit. Pria tua itu juga tampak menggunakan tabung oksigen dan berusaha bernapas dengan bantuan tabung itu.

Anies soal KJMU Dicabut Sepihak Pemprov DKI: Pemberian Beasiswa Harus Sampai Tuntas Kuliah

Evoni pun membantunya memotong beberapa daging di piringnya. Sementara pelanggan lain bernama Laura Wolf, yang tersentuh melihat hal itu, mengambil foto mereka.

"Jika kita semua bisa seperti pramusaji ini dan memberikan waktu untuk membantu menawarkan bantuan...," tulis Wolf dalam judul foto tersebut.

Unpad Bakal Buka Program Beasiswa Bagi Para Aktivis

Foto itu menjadi viral dan dibagikan lebih dari 73 ribu kali hingga dilihat oleh perwakilan dari Texas Southern University di Houston. Dan pada 8 Maret lalu, pejabat dari universitas itu datang ke Waffle House demi memberikan cek untuk kuliah senilai Rp220 juta kepada Williams.

Williams bekerja di Waffel House untuk mengumpulkan biaya kuliah karena dia baru lulus SMA. Ia merasa terharu dan berusaha menahan air matanya, sementara rekan kerja dan atasan bertepuk tangan.

"Saya tidak berpikir itu akan menjadi besar. Tapi saya mengucapkan terima kasih. Ini sebenarnya sesuatu yang saya akan lakukan setiap hari," ujarnya.

Tidak hanya itu, kota La Marque juga menetapkan tanggal 8 Maret sebagai Evoni "Nini" Williams Day. Pria tua yang dibantunya juga ada di sana untuk menyaksikan momen membahagiakan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk itu," kata Charpentier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya