Kisah Perjuangan Keenan Pearce Bangun Bisnis

Keenan Pearce dan Raisa
Sumber :
  • IG @keenanpearce

VIVA – Tidak ada seorang pun mengetahui masa depan, apakah akan sukses sejahtera atau malah hidup biasa-biasa saja. Beberapa orang memilih meniti karier menjadi pegawai kantoran dan beberapa lainnya memilih langkah berani untuk mewujudkan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya untuk menjadi sukses. 

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Hal tersebut dilakukan oleh Keenan Pearce, kakak artis Pevita Pearce. Dibandingkan menjadi seorang pegawai dirinya lebih memilih membuka usaha baru, dan membuka lahan pekerjaan bagi orang lain. Hal itu, ia buktikan dengan mendirikan agency Makna Creative. 

Ternyata, ada tantangan tersendiri ketika merintis menjadi wirausahawan. Di antaranya, bagaimana memperkenalkan usaha yang sedang dirintis, dan bagaimana membuat para klien percaya akan kinerja usaha tersebut. Keenan pun berbagi rahasia di balik titik awal dirinya membangun usahanya. 

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

"Ketika pertama kali memulai usaha pastinya klien enggak langsung datang, dan menggunakan jasa kita. Jadi, yang pertama kali dilakukan adalah membuat proyek inisiatif, di mana proyek tersebut akan menjadi portofolio kita untuk klien," ucapnya, saat ditemui VIVA dalam acara Reaction di Universitas Indonesia, Selasa 15 Mei 2018.

Acara Reaction Universitas Indonesia

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

Lanjut Keenan, titik awal tersebut adalah titik di mana seseorang jangan berhenti untuk membuat proyek, karena semakin banyak proyek yang dibuat akan semakin banyak juga portofolio yang dimiliki, sehingga calon klien dapat melihat sejauh mana kemampuan dari usaha yang dimiliki. 

"Intinya produktif dulu bikin banyak karya," ucapnya.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024