Logo ABC

Bangun Jalan dari Sampah Daur Ulang di Melbourne

Mesin penggiling digunakan membuat jalan di Melbourne.
Mesin penggiling digunakan membuat jalan di Melbourne.
Sumber :
  • abc

Kantong plastik tampaknya tidak memiliki manfaat lain selain untuk membawa barang belanja. Benda ini telah menjadi momok, buruk untuk pembuangan sampah, hewan dan lingkungan.

Tapi proyek baru di utara Melbourne telah berhasil mengubah kantong plastik menjadi sesuatu yang dapat digunakan lagi dan lagi, yaitu jalan raya.

Jalan sepanjang 300 meter, di Rayfield Avenue di Craigieburn, menggunakan aditif yang terdiri dari 530.000 kantong plastik, lebih dari 12.000 kartrid printer daur ulang dan 168.000 botol kaca.

"Kami pikir ini inisiatif besar," kata Geoff Porter, Walikota Pemkot Hume. "Jika berhasil seperti yang kami harapkan, kami akan mempromosikan hal ini di seluruh kota."

Pengujian juga mengungkapkan jalan baru dapat menangani suhu ekstrim lebih baik. Mengenai biaya, harganya sama seperti biaya jalan tradisional.

Ini pertama kalinya bahan aditif digunakan dan hasilnya mengejutkan perusahaan daur ulang di belakangnya, Close the Loop.

"Bukan hanya kompetitif, tetapi hal ini membuat permukaan jalan lebih fleksibel, lebih kuat, lebih tahan lama dan sangat bermanfaat bagi produk yang seharusnya dibuang ke TPA," kata Craig Devlin, direktur perusahaan.