Satu-satunya Puteri Inggris yang Boleh 'Main' Media Sosial

Putri Eugenie Victoria Windsor
Sumber :
  • twitter.com/yorkiegenie

VIVA – Sebelum menjadi anggota kerajaan, baik Meghan Markle maupun Kate Middleton harus mengikuti beberapa aturan (protokoler) kerajaan salah satunya adalah menonaktifkan akun media sosial.

Ahli Kerajaan: Gelar Pangeran Harry-Meghan Markle Tidak Akan Dicabut Oleh Raja Charles

Mereka maupun anggota Kerajaan Inggris lain bisa tetap terhubung dengan masyarakat melalui akun media sosial resmi Kensington Palace dan Royal Family Page. Kedua akun tersebut yang dikelola oleh pihak istana akan membagikan kegiatan terbaru dari anggota kerajaan.

Namun, ternyata sepupu Harry, yakni Putri Eugenie diketahui memiliki akun Instagram pribadi yang dirilis pada Maret lalu. Lalu, mengapa wanita berusia 28 tahun tersebut diperbolehkan untuk mengelola akun media sosialnya sendiri?

Pangeran Harry-Meghan Markle Rela Beli Hak Cipta Buat Sebuah Novel

Dilansir laman People, hal ini kemungkinan karena Eugenie tidak memiliki peran formal dalam keluarga kerajaan. Meski dia menemani ayahnya, Pangeran Andrew, dalam berbagai tugas resmi kerajaan, tetapi dia tidak memiliki peran tetap dalam keluarga seperti sepupunya, Pangeran Harry dan Pangeran William. Bahkan, Eugenie diketahui bekerja sebagai associate director di galeri seni, Hauser & Wirth, London.

Sejak memiliki akun Instagram pribadi, Eugenie diketahui telah mengunggah beberapa foto diantaranya foto tunangannya Jack Brooksbank, serta fotonya bersama dengan saudara perempuannya, Putri Beatrice.

Mau Numpang Air Force One, Pangeran Harry-Meghan Markle Ditolak Mentah-mentah sama Joe Biden

Ayah Eugenie, Pangeran Andrew, juga diketahui memiliki akun Twitter yang dijalankan oleh stafnya, sedangkan ibunya, Sarah Ferguson yang berpisah dari Andrew pada tahun 1996, telah memiliki akun Twitter dan Instagram yang berisi tentang putrinya.

Ketika Eugenie bertunangan pada bulan Januari, Fergie memposting serangkaian gambar di Twitter dari anak bungsunya dengan calon suaminya dengan caption yang manis. "Saya selalu mengatakan bahwa sungai mengalir dengan baik ke takdirnya karena bimbingan batu yang kokoh," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya