Cara Sederhana Pertahankan Kemesraan dengan Pasangan

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pexels

VIVA.co.id – Memiliki hubungan yang spesial dengan orang terkasih, menjadi harapan semua orang. Namun, bukan perkara mudah untuk mampu mempertahankan hubungan tersebut agar tetap romantis.

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Beberapa hal yang dilakukan bersama pasangan, ternyata mampu memberikan kekuatan untuk mempertahankan keromantisan hubungan. Berikut beberapa hal untuk menguatkan hubungan, dikutip dari Medical Daily.

1. Kata-kata tepat dan sopan

Berani Nge-date di Tempat Umum, Chaeyoung TWICE dan Zion T Sudah Pacaran 6 Bulan

Komunikasi menjadi penyeimbang sebuah hubungan. Sebuah studi dalam jurnal Personal Relationship mengungkapkan, kata-kata tepat yang diucapkan lebih penting dibanding kalimat romantis.

Penggunaan kata "saya" dan "aku" pada orang pertama, dan kata "kamu" dan milikmu" pada orang kedua, disertai emosi positif, dikaitkan dengan kualitas pernikahan yang lebih baik. Pemakaian kata tersebut menunjukkan keseimbangan dan kepercayaan pada pasangan.

Agensi Benarkan Karina aespa dan Lee Jae Wook Putus: Fokus pada Pekerjaan

2. Berargumentasi

Sebuah studi yang dilakukan oleh Florida State University mengungkapkan, ekspresi marah diperlukan untuk menyelesaikan suatu masalah dibanding menahan rasa marah. Peneliti menemukan, rasa marah berperan penting untuk menunjukkan bahwa perilaku pasangan tidak pantas dilakukan. Namun, disarankan agar tetap berargumentasi dalam keadaan yang baik dan mengeluarkan emosi dengan tepat.

3. Membatasi mengirim pesan

Frekuensi pesan tertulis antar pasangan, berkaitan dengan kepuasan sebuah hubungan. Sebuah studi menuturkan, mengirim pesan terlalu sering dengan pasangan, membuat perasaan kurang bahagia. Terlebih, jika harus menuturkan maaf atau melakukan pembicaraan serius, seharusnya dilakukan secara langsung.

4. Kebiasaan berbeda

Pasangan dengan kebiasaan yang berbeda, dan menghabiskan waktu satu sama lain, cenderung membuat hubungannya lebih tahan lama. Sebuah studi dari University of Pennsylvania menemukan bahwa menghabiskan waktu dengan kebiasaan yang dilakukan pasangan, memberikan usia hubungan yang lebih awet. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya