Serunya Kontes Tangisan Bayi di Jepang

Kontes Sumo Bayi Menangis di Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Terjebak di transportasi umum dengan bayi yang menangis adalah salah satu ujian terbesar dalam hidup. Hampir tidak ada yang bisa dilakukan selain hanya berharap tangisan itu berhenti.

Festival di Dunia yang Wajib Dikunjungi Traveler

Tapi di sebuah festival di Tokyo beberapa waktu lalu, para peserta menginginkan sesuatu kecuali damai dan tenang. Dilansir laman Metro, pada Minggu 30 April di Kuil Sensoji di Asakusa, kontes tangisan bayi, Nakizumo, berlangsung di Jepang.

Sepanjang kompetisi, 160 bayi yang lahir pada tahun 2016 berpartisipasi dalam acara musim semi. Mereka merayakan dan berdoa untuk kesehatan dan pertumbuhan bayi.

10 Festival Asyik untuk Mengisi Liburan Anda

Seperti yang bisa Anda tebak, bayi yang menangis menang pertama. Di samping itu masing-masing bayi harus dihadapkan satu sama lain dalam gendongan seorang pegulat sumo amatir.

Setiap pegulat dan lainnya di ring berusaha membuat mereka menangis, dengan lembut menggoyangkannya, menggelitiknya atau mengenakan topeng seram saat wasit sumo berdiri di tengah ring.

Di Depan Suami dan Anak, Ibu Ditanduk Banteng Hingga Tewas

Dan bayi yang menangis menang paling awal dan paling keras adalah pemenangnya. Bayi yang beruntung beruntung diberikan  kehormatan dan  dianggap sebagai bayi paling sehat. Menurut tradisi bayi itu juga akan memiliki umur aktif yang panjang.

Ilustrasi festival.

4 Festival Paling Populer di Seluruh Dunia

Kemeriahannya selalu mengundang decak kagum para wisatawan yang datang

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2017