Napercise, Tidur 45 Menit di Pusat Kebugaran

Ilustrasi tidur.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA.co.id – Apa yang terbayang di benak Anda jika mendengar kata fitness, gym, pusat kebugaran dan olahraga? Sejumlah gerakan yang barangkali melelahkan yang mau tidak mau, suka tidak suka harus dijalankan demi mencapai target yang sudah ditetapkan. Rutinitas ini tidak menarik bahkan kadang dibenci.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Namun, tidak demikian jika Anda menjadi anggota di pusat kebugaran yang satu ini. Adalah David Lloyd gyms, pusat kebugaran yang memperkenalkan Napercise. Di kelas ini para partisipan hanya perlu tidur selama 45 menit selama siang hari. Menyenangkan, bukan?

Dilansir dari laman Mirror.co.uk, Anda tidak akan menemukan spin-bike atau treadmill di pusat kebugaran ini, melainkan sejumlah tempat tidur. Di ruangan tersebut Anda kan ditemani alunan musik sebagai pengantar tidur.

5 Hal Ini Bisa Buat Hidup Kamu Lebih Sehat

Tidur bukan berarti Anda tidak membakar kalori. Suhu ruangan tersebut akan diturunkan hingga ke level yang dapat memicu pembakaran kalori selama tidur.

Kelas 'tidur' ini sudah didesain sedemikian rupa untuk menyegarkan pikiran, memperbaiki suasana hati dan menghilangkan kalori.

Hilangkan Rasa Terindimasi, Warga Bali Nge-Gym Bareng di Rooftop Mall

Napercise sendiri terinspirasi dari sebuah penelitian akademis terdahulu yang menunjukkan bahwa tidur siang dapat mengurangi kecemasan, stres dan memperbaiki suasana hati.

"Tidur lebih penting dari yang kita kira. Kita cenderung fokus pada efek jangka pendek seperti kelelahan, kurang konsentrasi, namun tidur juga baik untuk kesehatan fisik dan mental jangka panjang," ujar pakar dalam hal tidur yang mengembangkan metode Napercise, Kathryn Pinkham.

"Kami selalu mencari cara baru untuk mengatasi permasalahan sehari-hari yang dihadapi, itulah mengapa Napercise kami hadirkan. Mengisi sebuah studio olahraga dengan tempat tidur memang terlihat tidak biasa, namun jika berhasil kami akan mengaplikasiakn program ini ke seluruh cabang," ujar juru bicara David Lloyd Clubs.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya