Tips Mudah Membersihkan Meja Dapur dari Granit

Dapur.
Sumber :
  • Pixabay/Skitterphoto

VIVA.co.id – Memilih granit sebagai unsur konstruksi rumah memang menarik lantaran tampilannya yang memukau dan kesan berkelas. Biasanya, granit digunakan untuk meja, kitchen set, maupun lantai. Meskipun mudah untuk dibersihkan, namun pemilihan produk pembersih yang asal-asalan juga dapat membuatnya rusak.

Punya Dapur Dicap Mampu? Warga Miskin Jakarta Dicoret dari KJP Plus dan KJMU

Dilansir dari situs Women’s day, membersihkan countertop dapur dari granit menjadi hal yang paling mudah untuk ditangani, asalkan Anda memiliki produk yang tepat.

Untuk membersihkan dan memolesnya, pastikan untuk menggunakan pembersih yang aman dan lembut yang dirancang untuk permukaan khusus. Michael Dimopoulos, seorang ahli pembersih rumah dan pendiri Lazy Susans Cleaning, menyarankan untuk mencuci dengan produk pembersih granit khusus sesering mungkin, terutama ketika habis memasak.

Momen Sheila Dara Ngiris Bawang Disorot, Vidi Aldiano: Mau Diukir atau Dipahat?

Untuk menyegarkan dan membersihkan meja dapur Anda, semprotkan larutan pembersih khusus ke permukaan granit dan bersihkan dengan tisu dapur atau kain bersih. Ini juga cukup ramah untuk digunakan di sekitar anak-anak dan hewan peliharaan.

Jika Anda memilih untuk menggunakan larutan pembersih lain, pastikan Anda menghindari sesuatu yang mengandung cuka, pemutih, atau zat asam seperti lemon dan buah jeruk. Zat ini akan memecah pelapis granit dan meninggalkan noda.

Pemilik Pisau Dapur Dekat Jasad Anak Pamen TNI AU yang Tewas di Halim Masih Jadi Misteri

Selamat mencoba!

Ilustrasi memasak dan memanaskan makanan.

Moms! Masak Jauh Lebih Efisien Kalau Punya 4 Small Cooking Appliances Ini

Siapa yang tidak menginginkan dapur yang efisien dan menyenangkan? Nah, salah satu solusi memasak praktis adalah dengan menggunakan small cooking appliances.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024