Diciptakan Bir dari Urine, Berani Coba?

Bir yang terbuat dari urin.
Sumber :
  • Twitter @grubstreet

VIVA.co.id – Kabar yang satu ini, kemungkinan besar akan membuat banyak orang mengernyitkan dahi. Beberapa waktu lalu, diluncurkan sebuah produk bir Denmark bernama Pisner yang terbilang aneh dan menjijikan. Bayangkan saja, bir ini dibuat dengan bantuan sebanyak 50 ribu liter urine.

Sejarah Minuman Betawi Bir Pletok dan Cara Membuatnya

Perusahaan pembuat bir Denmark, Norrebro Bryghus menggunakan urine yang telah didaur ulang untuk membuat Pisner. Dilansir dari laman Food Beast, mereka mengumpulkan urine tersebut di Roskilde Music Festival pada 2015 lal,u dan menggunakannya sebagai pupuk lada barley.

Nah, barley yang tumbuh tadi, kemudian diolah menjadi bir.

Diabetes Picu Gangguan Hingga Gagal Ginjal, Ini Alasannya

Memang, tidak ada urine yang secara langsung terdapat di bir tersebut. Namun, mengingat urine digunakan sebagai pupuk ladang barley, yang merupakan bahan utama pembuat bir dinilai banyak orang sangat menjijikan.

Meski begitu, Noorrebro Bryghus hanya dapat memproduksi 60 ribu botol bir dari barley yang diberi urine. Jadi, mungkin bir ini tak akan bertahan lama di pasaran.

Deretan Alasan Kenapa Urine Bau, No 6 Ngeri
Ilustrasi minuman bir

Makin Bebas, Negara Arab Ini Buka Pabrik Minuman Keras Pertamanya

Uni Emirat Arab (UEA) resmi membuka sebuah pabrik minuman keras (bira) pertama di Abu Dhabi. Hal ini menandai langkah baru dalam pelonggaran undang-undang di negara teluk

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024