Ingin Rumah Kamu Lebih Keren? Tiru Dekorasi Sederhana Ini

Ilustrasi ruang tamu.
Sumber :
  • Pixabay/ErikaWittlieb

VIVA.co.id – Mendekorasi kamar atau ruangan tentu saja harus disesuaikan dengan keinginan dan selera agar Anda merasa nyaman, dan rumah menjadi terlihat menakjubkan. Sekarang, saatnya menghias rumah sesukamu. Jangan khawatir karena Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang atau waktu untuk melakukannya.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Anda bisa menambahkan cermin atau lukisan untuk membuat ruangan terlihat berkelas. Anda juga bisa memilih warna-warna seperti coklat atau kayu eboni di ruang tamu agar terlihat lebih hangat.  Berikut tips lain yang akan membuat rumah Anda menjadi lebih nyaman dan cantik untuk dihuni, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Gunakan warna-warna terang

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Ukuran ruangan yang terlalu kecil dapat disamarkan agar terlihat lebih besar dengan mengikuti trik sederhana. Ukuran jendela harus cukup besar sehingga cahaya yang masuk banyak dan membuat ruangan menjadi terang. Selain itu, pilih cat dinding dengan warna lembut dan hangat untuk menciptakan ilusi optik ruangan yang luas.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Jangan letakkan barang terlalu banyak

Jangan biarkan barang-barang menumpuk di satu ruangan. Ruangan yang penuh dengan perabotan akan membuat siapapun yang ada di dalamnya menjadi tidak nyaman. Pilih benda-benda dan furnitur minimalis agar ruangan terlihat lapang dan luas.

Gunakan cermin

Entah itu di kamar tidur, kamar mandi atau ruang tamu, cermin akan membawa nuansa ruangan yang lebih besar. Cermin juga menambahkan dimensi pada ruangan, dan jika Anda menempatkannya dengan benar, ini bisa memantulkan cahaya ke seluruh ruangan dan membuatnya terlihat lapang.

Tahu cara tempatkan furnitur

Gunakan karpet atau permadani kecil yang akan menyulap ruangan manapun menjadi lebih cantik dan tertata rapi.

Mix and match

Banyak dari Anda berpikir tentang mendekorasi rumah hanya dengan barang-barang modern. Tapi, semua desainer interior terkenal akan menyarankan agar Anda menempatkan pusaka keluarga atau barang-barang kuno di rumah sebagai dekorasi. Ini juga dapat mencerminkan kepribadian dan diri sejati Anda.

Hindari mengikuti tema

Saat mencari trik dekorasi rumah yang menakjubkan, Anda sebaiknya tidak melulu mengikuti tema yang sama. Untuk menciptakan keunikan dekorasi rumah, Anda harus berpikir out of the box.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya